Pixel Code jatimnow.com

Dua Bandit Dihajar Warga saat Tepergok Curi Motor

Editor : Rochman Arief Reporter : Zain Ahmad
Bandit curanmor yang dihajar massa lantaran gagal mencuri motor di Surabaya. (foto: Polsek Tambaksari for jatimnow.com).
Bandit curanmor yang dihajar massa lantaran gagal mencuri motor di Surabaya. (foto: Polsek Tambaksari for jatimnow.com).

jatimnow.com - Warga Jalan Setro Baru Utara, Surabaya geram wilayahnya diobok-obok maling motor. Akibatnya warga tidak memberi ampun sedikitpun kepada maling yang coba-coba menyasar wilayah tersebut.

Seperti yang dialami dua bandit motor, SH (24) dan AS (24), warga Jalan Pertukangan Tengah, Semampir, Surabaya. Keduanya dijadikan sansak hidup, setelah gagal mencuri motor milik SN (18) yang saat itu diparkir di depan rumahnya.

Ceritanya begini. Kanitreskrim Polsek Tambaksari, Iptu Agus Suprayogi menjelaskan, SH dan AS dihajar warga lantaran aksinya tepergok warga saat mencuri motor. Bahkan kedunya dikejar hingga ditangkap di Jalan Bogorami Timur, yang kemudian menjadi bulan-bulanan.

"Waktu itu korban mendengar alarm motornya berbunyi setelah selesai mandi. Kemudian korban keluar, ternyata motornya sudah dinaiki salah satu tersangka," jelasnya, Senin (26/12/2022).

Korban lansung berteriak untuk mengundang massa. Sementara kedua tersangka yang kaget berusaha meloloskan diri dengan tancap gas meninggalkan lokasi.

"Warga ramai-ramai keluar mengejar kedua tersangka. Kemungkinan tersangka panik dan terdesak, sehingga barang bukti dan sarana ditinggalkan di pinggir jalan, selanjutnya mereka berdua terus berlari," papar Yogi.

Baca juga:
Menantu Dipenjara, Mertua Kabur Entah Kemana

Dari situlah, kedua tersangka dikejar warga dan berhasil diamankan. Lantaran sudah geram, keduanya langsung dihajar hingga babak belur.

"Kebetulan saat kejadian, anggota sedang berpatroli kewilayahan. Kemudian, kedua tersangka langsung kami evakuasi ke kantor untuk dilakukan pemeriksaan," kata Yogi.

Dalam penyidikan, kedua tersangka mengaku baru sekali melakukan pencurian motor. Namun, anggota Polsek Tambaksari tidak mudah percaya dan akan terus mengembangkan kasus ini.

Baca juga:
Aset Penjual Pentol Surabaya jadi Barang Bukti Polsek Kenjeran, Kenapa Sih?

"Ngakunya sekali, tapi sekarang masih kami dalami lagi. Termasuk mencari kemungkinan TKP lainnya yang pernah disasar mereka," tegas mantan Kanit Resmob Polrestabes Surabaya itu.

Dari tangan keduanya, polisi menyita barang bukti Honda Beat merah-putih bernopol S 2251 LK hasil kejahatan, Honda Supra-X 125 hitam bernopol L 5960 PT yang digunakan sebagai sarana kejatahan, serta kunci T.