Pixel Code jatimnow.com

Usung Konsep Penthahelix, AMPI Lamongan Komitmen Bangun Ekonomi Daerah

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Adyad Ammy Iffansah
Kebersamaan AMPI Lamongan, pengurus Golkar Lamongan dan Jatim (Foto: Adyad Ammy Iffansah/jatimnow.com)
Kebersamaan AMPI Lamongan, pengurus Golkar Lamongan dan Jatim (Foto: Adyad Ammy Iffansah/jatimnow.com)

jatimnow.com - Organisasi Dewan Pimpinan Daerah Angkatan Muda Perubahan Indonesia (AMPI) Lamongan resmi terbentuk, Selasa (27/12/2022).

Mengusung konsep penthahelix, ormas Partai Golkar ini siap memberi sumbangsih untuk pembangunan ekonomi daerah.

Hal itu juga seirama dengan Pemkab Lamongan yang memiliki konsep penthahelix atau merangkul berbagai pihak, mulai unsur pemerintah, akademisi, badan atau pelaku usaha, masyarakat atau komunitas, dan media bersatupadu dalam pembangunan.

Hal itu disampaikan Ketua terpilih AMPI Jawa Timur Junartha Yusuf. Menurutnya, fokus ke depan adalah pembangunan daerah, terutama soal ekonomi.

"Pemuda memegang peran sentral dalam menggerakkan ekonomi di masa yang sulit ini," ujar Yusuf.

Baca juga:
Rujak Mak Tas Lamongan, Kudapan Penggugah Selera Penuh Keajaiban dan Ikonik

"Kita harus dapat berfikir bagaimana untuk bisa mandiri. Mandiri yang dimaksud adalah dalam hal perekonomian. Anak muda harus mampu berperan aktif dalam situasi dan kondisi apapun," terang dia.

Ke depan, lanjut Yusuf, AMPI Lamongan harus segera membentuk pengurus di setiap kecamatan agar bisa bergerak dinamis di tengah masyarakat.

"Kami menargetkan satu kepengurusan AMPI di tingkat daerah, mampu dan harus bisa bikin satu usaha untuk kemandirian," tambahnya.

Baca juga:
Bikin Lelaki Betah! Emak-emak Wadul Polres Lamongan, Ini Permintaannya

Sementara Ketua DPD Golkar Lamongan, Kacung Purwanto berharap agar gerak anggota AMPI yang terdiri dari multi-profesi bisa dirasakan manfaatnya oleh seluruh pihak, tak terkecuali pengembangan ekonomi daerah.

"Semangat kepemudaan ini harus terus digelorakan, karena AMPI mempunyai nilai sejarah yang penting. Mudah-mudahan karya anak-anak muda nantinya dapat dirasakan bersama," tandas Kacung.