Pixel Code jatimnow.com

Tepergok Curi Tas di Sidoarjo, Pria yang Mengaku Anggota LSM Dihajar Warga

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Achmad Supriyadi
Pria yang mengaku anggota LSM diamankan warga usai tepergok mencuri tas di Sidoarjo (Foto: Usrok for jatimnow.com)
Pria yang mengaku anggota LSM diamankan warga usai tepergok mencuri tas di Sidoarjo (Foto: Usrok for jatimnow.com)

jatimnow.com - Seorang pria yang mengaku sebagai anggota LSM dan wartawan dihajar warga di Sidoarjo karena tepergok saat mengambil tas milik Rupani, yang sedang berbelanja di toko kelontong.

Terduga pelaku diketahui berinisial Ks (43), warga Kecamatan Sukodono, Kabupaten Sidoarjo. Dia diamankan warga Desa Wates, Kecamatan Tanggulangin, Kabupaten Sidoarjo.

Saksi mata, Suyitno mengatakan, aksi pelaku mengambil tas korban diketahui setelah pemilik toko berteriak maling.

"Awalnya dia tidak mengaku. Saat akan dibawa ke kantor polisi, saya bilang akan dihajar oleh warga. Habis itu dia mengaku," ungkap Suyitno, Selasa (27/12/2022).

Baca juga:
Maling Motor di Waru Sidoarjo Babak Belur Dihajar Warga hingga Kritis

Dia menambahkan, terduga pelaku sempat mengaku sebagai anggota LSM dan wartawan. Bahkan, sebelum mengambil tas, pelaku mencuri handphone.

"Sudah dapat dua. Pertama handphone lalu kedua tas itu, tapi saya tidak tahu isinya. Dia sempat mengaku wartawan dan LSM. Pelaku sudah diamankan ke Polsek Tanggulangin," jelas Suyitno.

Baca juga:
Tepergok saat Mencuri Burung, Pemuda di Sidoarjo Dihajar Warga

Sementara Kapolsek Tanggulangin, AKP I Putu Angga Feriyana menjelaskan, pelaku mengambil tas yang diletakkan di cantolan motor.

"Pemilik toko kemudian bertanya, apakah dia (pelaku) itu saudaranya. Korban mengaku tidak mengenalnya. Pelaku kami jerat dengan Pasal 363 KUHP tentang tindak pidana pencurian dengan pemberatan," papar Putu Angga.

Persik Kalah, Pelatih Pasrah
News

Persik Kalah, Pelatih Pasrah

jatimnow.com - Persik Kediri kembali menelan kekalahan di kandang dalam lanjutan Liga 1 2022/2023, Pekan 22, Sabtu (4/2/2023) sore. Tim Macan Putih