Pixel Code jatimnow.com

Pedagang Pasar Wonokromo Meninggal Dunia saat Hendak Berjualan

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Zain Ahmad
Nenek penjual kanji yang ditemukan tewas saat hendak jualan di Pasar Wonokromo Surabaya saat dievakuasi petugas. (Foto: BPBD Surabaya for jatimnow.com)
Nenek penjual kanji yang ditemukan tewas saat hendak jualan di Pasar Wonokromo Surabaya saat dievakuasi petugas. (Foto: BPBD Surabaya for jatimnow.com)

jatimnow.com - Seorang nenek ditemukan tewas mendadak saat hendak berjualan di Pasar Wonokromo, Jalan Stasiun Wonokromo, Surabaya, seberang Stasiun. Korban meninggal diduga karena kecapekan.

Peristiwa ini terjadi Kamis (29/12/2022). Nenek tersebut bernama Aminah (79), warga Jalan Wonokromo Tengah 9/30, Surabaya.

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Surabaya, Ridwan Mubaru mengatakan jenazah korban telah dievakuasi ke RSU dr Soetomo Surabaya.

"Iya betul. Korban meninggal dunia saat persiapan berjualan di Pasar Wonokromo. Meninggal mendadak," ungkapnya.

Ridwan menjelaskan, berdasarkan keterangan sejumlah saksi, korban saat itu hendak persiapan berjualan kanji di Pasar Wonokromo.

Baca juga:
Resepsi Puncak 1 Abad NU, Pedagang: Yo Ngaji, Yo Cuan

Namun, saat mengangkat barang dagangannya, tiba-tiba korban tidak kuat lagi untuk berjalan, kemudian tergeletak hingga tidak sadarkan diri.

Para pedagang yang panik, kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Command Center 112 Surabaya.

"Setelah dicek anggota, ternyata korban sudah meninggal dunia. Kemudian dievakuasi itu," jelasnya.

Baca juga:
Jatimnow Hari Ini: Komplotan Bandit Berpistol Diberangus

Kanitreskrim Polsek Wonokromo, AKP I Made Sutayana juga membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya, korban meninggal diduga karena sakit.

"Berdasarkan hasil olah TKP dan identifikasi, disimpulkan sementara korban diduga meninggal dunia karena sakit. Tidak ada tanda-tanda kekerasan," katanya.