Ketahuan Hendak Tawuran, Pelajar di Banyuwangi ini Dihukum Push Up

Editor: Erwin Yohanes / Reporter:

Para siswa yang hendak tawuran diberi hukuman push up

jatimnow.com - Aparat Polsek Songgon, Banyuwangi, berhasil mengagalkan rencana tawuran antara pelajar SMP dan MTs. Polisi bergerak cepat sebelum para siswa nakal tersebut melakukan perkelahian massal.

Kapolsek Songgon, AKP Songgon mengatakan, pihaknya mendapat kabar jika ada indikasi terjadinya tawuran pelajar SMP Negeri 1 Songgon dan MTs Songgon. Hal itu buntut dari dua orang siswa dari kedua sekolah itu yang sempat bersitegang.

Sebelum terjadi tawuran, polisi segera melakukan pencegahan menjelang jam sekolah berakhir.

"Dua personil kami kirim ke MTs Songgon untuk melakukan bimbingan dan penyuluhan kepada para siswa yang terindikasi akan tawuran," jelasnya, kepada Jatimnow.com, Senin (6/8/2018).

Para siswa diberi penyuluhan tentang dampak negatif serta sanksi hukum bagi siswa yang terlibat tawuran ataupun perkelahian. Atau sanksi hukum bagi pelaku pengrusakan barang dan atau melukai orang lain.

"Kemudian mencari akar permasalahan yang menjadi sumber perkelahian kedua siswa itu," tambahnya.

Polisi juga melibatkan para orang tua siswa dengan memanggil mereka ke sekolah. Hal itu perlu dilakukan agar orang tua juga pro aktif ikut melakukan pengawasan kepada anaknya.

"Selain diberi penyuluhan, para siswa yang terindikasi kami beri sanksi yang terukur, push up," cetusnya.

Dia berharap Dinas Pendidikan Banyuwangi bisa segera duduk bareng dengan lembaga terkait untuk membuat sebuah rumusan penanggulangan fenomena tawuran pelajar. Rumusan itu nantinya sebagai rujukan semua pihak yang berkepentingan.

"Sebagai rujukan bersama, bila ada sanksi dan sebagainya. Jangan dianggap biasa loh," pungkasnya, sembari mengingatkan.

Sebelumnya, aparat kepolisian di Banyuwangi juga menggagalkan aksi penyerbuan para siswa SMK ke MA Negeri Banyuwangi. Hal itu dipicu saling ejek di media sosial.

Reporter: Irul Hamdani
Editor: Erwin Yohanes

 

Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter