Pixel Code jatimnow.com

Jokowi Cabut PPKM, Khofifah Minta Warga Jatim Tetap Waspada

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Ni'am Kurniawan
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa (Foto: Ni'am Kurniawan/jatimnow.com)
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa (Foto: Ni'am Kurniawan/jatimnow.com)

jatimnow.com - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) resmi mencabut Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Indonesia, mulai hari ini, Jumat (30/12/2022).

Menyikapi hal itu, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menegaskan kepada warganya untuk tetap waspada dan hati-hati terhadap Covid-19.

"Pak Presiden tentu mendapatkan masukan dari banyak pakar. Kalau kemudian pakar-pakar juga merekomendasikan dari pandemi ke endemi kita bersyukur tetap dengan kehati-hatian, kewaspadaan kita masing-masing," ujar Khofifah di Gedung Negara Grahadi, Jalan Gubernur Suryo, Surabaya.

Khofifah menegaskan, pencabutan PPKM untuk seluruh wilayah di Indonesia ini ia sambut dengan baik. Ia juga menyebut, Jawa Timur sudah siap berada dalam suasana transisi dari pandemi ke endemi.

Baca juga:
PPKM Dicabut, Bed dan Alkes di RS Lapangan Ponorogo Digeser ke RSUD Kauman

"Saya juga masih sering pakai masker, sering pakai masker, dan di forum beberapa kali sambutan. Dulu saya tetap pakai, sekarang saya sambutan sudah beberapa kali buka masker, tapi tetap bahwa kewaspaan kita lakukan bersama," paparnya.

"Kita semua akan berseiring dengan kebijakan pusat. Pasti Presiden dan tim sudah mendapatkan masukan yang sangat komprehensif dari sangat banyak pakar," sambung Khofifah.

Dia juga menekankan kepada warga Jatim yang belum melakukan vaksinasi booster segera mencari posko-posko vaksinasi.

"Kawan-kawan saya minta tolong booster itu akan menjaga imunitas kita semuanya. Jadi yang belum booster ayo segera booster," ucap mantan Menteri Sosial RI itu.