Pixel Code jatimnow.com

Pembangunan Payung Madinah Hampir Rampung, Ini Pesan Gus Ipul ke Masyarakat

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Moch Rois
Wali Kota Saifullah Yusuf (Gus Ipul) saat melihat progres pembangunan Payung Madinah di Alun-alun Kota Pasuruan (Foto-foto: Humas Pemkot Pasuruan)
Wali Kota Saifullah Yusuf (Gus Ipul) saat melihat progres pembangunan Payung Madinah di Alun-alun Kota Pasuruan (Foto-foto: Humas Pemkot Pasuruan)

jatimnow.com - Wali Kota Saifullah Yusuf (Gus Ipul) meminta seluruh PKL, warga dan para peziarah makam KH Abdul Hamid serta pengunjung Alun-alun Kota Pasuruan bisa bersama menjaga kebersihan.

"Alhamdulillah saat ini hampir selesai pembangunan 6 payung. Akan disempurnakan di tahun depan," terang Gus Ipul saat meninjau pembangunan Payung Madinah di sekitar Alun-alun Kota Pasuruan, Jumat (30/12/2022).

Gus Ipul berharap, pembangunan payung dan revitalisasi alun-alun ini akan menjadi ikon baru pariwisata kota.

"Harapan saya jadi ikon baru yang membuat warga kota dan daerah lain bisa lebih nyaman di sekitar alun-alun, di dalam masjid maupun ketika berziarah ke makam Mbah Hamid," ungkap Gus Ipul.

Gus Ipul berharap, pembangunan payung dan revitalisasi alun-alun bisa diikuti dengan perubahan kesadaran masyarakat, peziarah, wisatawan maupun pedagang.

Baca juga:
Perayaan NU 1 Abad, Bangun JPL di Jalan Anjasmoro, Tewas Bersimbah Darah

"Kita ingin revitalisasi ini diikuti kesadaran masyarakat dan pedagang untuk bisa sama-sama menjaga ketertiban agar bisa saling mengingatkan. Kita ingin ada perubahan perilaku. Membiasakan membuang sampah pada tempatnya," ujarnya.

Gerakan 'Lisa bunga' akronim dari Lihat Sampah, Ambil dan Buang Pada Tempatnya, juga harus diterapkan sehingga kawasan alun-alun yang sudah indah bisa lebih nyaman untuk dinikmati.

Gus Ipul juga berharap tidak ada lagi peminta-minta maupun pengamen di sekitar alun-alun.

Baca juga:
Perusak Kantor Pasar Poncol Kota Pasuruan Dipolisikan, Kadisperindag Diperiksa

"Kita ingin area ini aman tertib. Saya minta tukang parkir PKL dan segenap petugas bekerjasama bergandengan tangan menciptakan suasana yang baik," harap dia.

Untuk menjaga keamanan, kawasan alun-alun juga akan dipasang banyak CCTV, sehingga seluruh aktivitas warga bisa terpantau.

"Akan kita pasang CCTV biar semuanya bisa terpantau dan aman," tandasnya.