Pixel Code jatimnow.com

Prabowo Kunjungi Banyuwangi: Disambut Tentara Cilik hingga Sowan ke Kiai

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Ni'am Kurniawan
Tentara cilik Banyuwangi saat menyambut Prabowo (Foto: Ricad for jatimnow.com)
Tentara cilik Banyuwangi saat menyambut Prabowo (Foto: Ricad for jatimnow.com)

jatimnow.com - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto membagikan sejumlah 'motor tempur' ke Koramil 0825/12 Rogojampi, Banyuwangi, Jumat (30/12/2022).

Selain memberikan motor, Prabowo juga memberikan alat komunikasi untuk para Bintara Pembina Desa (Babinsa), hal itu dilakukan sebagai bentuk apresiasi dan dedikasi para tentara sebagai komando teritorial, sekaligus tulang punggung pertahanan negara.

"Saya datang ke sini ingin mengucapkan terima kasih atas pekerjaanmu dan dedikasimu. Komando teritorial adalah tulang punggung dari pertahanan negara yang kita harap pertahanan keamanan rakyat semesta. TNI adalah tentara rakyat oleh karena itu harus selalu bersatu dengan rakyat, bersatu dengan Polri, bersatu dengan aparat pemerintahan semua," terang Prabowo.

Prabowo menyampaikan bahwa pemberian motor dan alat komunikasi merupakan arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk membangun pertahanan negara.

Selepas itu, Prabowo melakukan kunjungan dan silaturahmi ke Pondok Pesantren (Ponpes) Mansya'ul Huda Banyuwangi.

Baca juga:
Prabowo Dijamu Makan Malam Menantu Jokowi, Menunya Pilpres 2024?

Pengasuh Ponpes Mansya'ul Huda Banyuwangi, KH. Fathullah Suyuti Toha menceritakan, dirinya memiliki hubungan persahabatan yang mendalam, yang awal mula pertemuannya dengan Prabowo Subianto pada pagelaran pencak silat di Banyuwangi.

"Seingat saya, yang jelas akrab itu, saya kenal pertama kaitan dengan masalah pencak silat. Pada waktu itu Pak Prabowo masih menjadi ketua pencak silat Indonesia," ucap Kiai Suyuti.

Bahkan dirinya mengaku kagum melihat Prabowo memperagakan kepiawaiannya memainkan pedang di hadapan beberapa pendekar Banyuwangi.

Baca juga:
Menteri Pertahanan Kunjungan Kerja ke Solo Disambut Gibran, Ternyata Ini Misinya

Uniknya, kedatangan Prabowo disambut antusias warga Banyuwangi. Tampak beberapa emak-emak histeris hingga mendoakan Prabowo menjadi Presiden Tahun 2024.

Anak-anak yang datang juga tampak antusias dengan kedatangan Prabowo. Mereka yang telah siap mengenakan pakaian doreng pun terlihat berbaris dan memberikan hormat kepada Ketum Gerindra itu.