Pixel Code jatimnow.com

Polres Jombang Akui Punya PR Tangani Kriminalitas, Ini yang Dimaksud

Editor : Rochman Arief Reporter : Elok Aprianto
foto: ilustrasi jatimnow.com.
foto: ilustrasi jatimnow.com.

jatimnow.com - Angka kriminalitas di Kabupaten Jombang naik cukup drastis sepanjang tahun 2022 jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Menurut Kapolres Jombang, AKBP Moh Nurhidayat, pada sesi konferensi pers analisis dan evaluasi (anev) Kamtibmas akhir tahun 2022, sebanyak 767 kasus. Padahal sepanjang tanun tahun 2021 tercatat sebanyak 493 kasus, atau naik 274 kasus.

"Dari 767 ungkap kasus tersebut, sebanyak 614 kasus dinyatakan selesai ditangani. Dan yang masih menjadi PR (pekerjaan rumah) alias tunggakan sejumlah 153 kasus," terangnya, Sabtu (31/12/2022).

"Kalau dipersentase, penanganan kasus kriminalitas di Polres Jombang hingga selesai, mencapai 80,05 persen. Kita masih punya tunggakan penyelesaian sebanyak 153 kasus kriminalitas," bebernya.

Ia mengaku, untuk kasus kriminal yang menonjol sepanjang tahun 2022, yakni penipuan dan pencurian dengan pemberatan (curat).

Baca juga:
Pecahan Kendi Susu Ditemukan dalam Situs Diduga Peninggalan Majapahit di Jombang

Sedikitnya 111 kasus penipuan dan yang selesai ditangani Polres Jombang mencapai 72 kasus. Atau tersisa 39 kasus penipuan yang belum rampung.

"Untuk kasus curat sebanyak 104 kasus sepanjang 2022. Dan kita telah menyelesaikan 72 kasus. Kita masih punya PR penanganan sebanyak 32 kasus curat ini," paparnya.

Baca juga:
Harga Beras Terus Naik, Ini Langkah Disdagrin Jombang

Selain itu, sambungnya, kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) terbilang cukup tinggi. Sepanjang tahun 2022 ini, ada 94 kasus Curanmor. Sementara yang selesai ditangani baru mencapai 29 kasus.

"Artinya, sebanyak 65 kasus curanmor dinyatakan belum rampung," pungkasnya.

Pisau Dapur Hilang, Nyawa Istri Melayang
News

Pisau Dapur Hilang, Nyawa Istri Melayang

jatimnow.com - Seorang wanita bernama Parsi (52) ditemukan tewas bersimbah darah di kamar rumah kontrakannya Jalan Simo Gunung Barat Tol Gang 2A,