Pixel Code jatimnow.com

Gerindra Jatim Tak Gentar Bertarung di Pemilu 2024 dengan Sistem Apapun

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Ni'am Kurniawan
Anwar Sadad. (Foto: Ni'am Kurniawan/jatimnow.com)
Anwar Sadad. (Foto: Ni'am Kurniawan/jatimnow.com)

jatimnow.com - Partai Gerindra menyatakan tak gentar dengan pernyataan Ketua Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) Hasyim Asyari terkait kemungkinan Pemilu 2024 yang akan kembali digelar secara proporsional tertutup.

Ketua DPD Gerindra Jatim Anwar Sadad mengatakan, secara tegas pihaknya telah memahami apapun sistem dalam Pemilu. Pasalnya, setiap apapun regulasi yang ada pasti diputuskan oleh pemerintah dan DPR.

"Setahu saya tidak ada revisi terhadap Undang-Undang tentang Pemilu. Proses hukum yang sedang berjalan di Mahkamah Konstitusi itu untuk menguji apakah norma dalam UU tersebut bertentangan atau sejalan dengan UUD, bukan membuat norma baru," ujar Sadad, kepada jatimnow.com, Minggu (1/1/2023).

Sadad menegaskan, Gerindra Jatim telah mempersiapkan kemenangan Pemilu dengan apapun sistemnya. Kemenangan di Pilres dengan Prabowo sebagi Presiden RI dan kemenangan di kurai legislatif.

Baca juga:
Gerindra Surabaya Bangun Posko Pemenangan Prabowo di Krembangan

"Gerindra siap dengan sistem apapun. Gerindra sudah menyiapkan semua perangkat untuk menghadapi pemilu, kapanpun dan sistem apapun," tegas Wakil Ketua DPRD Jatim itu.

Sebelumnya, pernyataan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Hasyim Asy'ari sempat membuat geger karena mengimbau kepada partai politik (Parpol) untuk tidak mengumbar atributnya. Karena, ada opsi jika pagelaran pemilu bakal digelar dengan proporsional tertutup.

Baca juga:
Ini Pesan Perdamaian dari Kiai dan Romo Jelang 2024

"Ada kemungkinan, saya belum berani berspekulasi, ada kemungkinan kembali ke sistem proporsional daftar calon tertutup. Maka dengan begitu menjadi tidak relevan misalkan saya mau nyalon pasang gambar-gambar di pinggir jalan, jadi gak relevan," kata Hasyim Asy'ari dalam acara Catatan Akhir Tahun 2022 Komisi Pemilihan Umum di Kantor KPU RI, Jakarta Pusat, Kamis (29/12/2022).

Pisau Dapur Hilang, Nyawa Istri Melayang
News

Pisau Dapur Hilang, Nyawa Istri Melayang

jatimnow.com - Seorang wanita bernama Parsi (52) ditemukan tewas bersimbah darah di kamar rumah kontrakannya Jalan Simo Gunung Barat Tol Gang 2A,