Pixel Code jatimnow.com

Jadwal Kereta di Stasiun Pasar Turi Surabaya Kembali Normal

Aktivitas di Stasiun Pasar Turi Surabaya (Foto: Dok. Luqman for jatimnow.com)
Aktivitas di Stasiun Pasar Turi Surabaya (Foto: Dok. Luqman for jatimnow.com)

jatimnow.com - Jadwal kereta api (KA) di Stasiun Pasar Turi Surabaya mulai berjalan normal, menyusul surutnya banjir yang sempat menggenangi Kota Semarang pada Sabtu (31/12/22).

Manager Humas KAI Daerah Operasi (Daop) 8 Surabaya, Luqman Arif mengatakan, jalur Stasiun Semarang Tawang-Alastua dan Kalibodri-Kaliwungu sudah beraktivitas normal, setelah sebelumnya terendam banjir.

"Kini jalur sudah dapat dilalui perjalanan kereta api dengan kecepatan terbatas, yaitu 20 kilometer per jam. Dan berdampak pada kedatangan KA khususnya di Stasiun Surabaya Pasar Turi," ujar Luqman, Senin (2/1/2023).

Untuk itu, keterlambatan maupun kedatangan KA di Pasar Turi sudah kembali normal, dan tidak ada lagi pengalihan jalur KA.

Baca juga:
Ada Kereta Api Menembus Gedung Mal di Surabaya, Umur Berapa Kamu Tahu?

"KAI Daop 8 menyampaikan permohonan maaf kepada pelanggan yang telah terganggu perjalanannya, akibat banjir yang terjadi sejak 31 Desember 2022 lalu," jelas dia.

Pagi ini, lanjut Luqman, perjalanan KA dari Stasiun Pasar Turi tujuan Semarang, Cirebon, dan Jakarta telah melalui jalur lintas utara.

"Jadwal keseluruhan sudah normal. Dalam hal ini pihak KAI juga berkomitmen untuk senantiasa memprioritaskan keamanan, keselamatan, dan kenyamanan para penumpang KA," ungkapnya.

Baca juga:
Truk Muatan Mobil Baru Tertabrak Kereta Api di Mojokerto

KAI juga memberikan service recovery, di mana diberikan kompensasi pengembalian tiket hingga 100% di luar bea pesan.

"Servis recovery ini berlaku selama 7 hari dimulai sejak jadwal keberangkatan KA," pungkasnya.