Pixel Code jatimnow.com

Bocah SD Pemberani di Mojokerto Lumpuhkan Jambret Perampas Ponselnya

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Achmad Supriyadi
Rendi Nizar Afla (12) bersama ayahnya (Foto: Nor for jatimnow.com)
Rendi Nizar Afla (12) bersama ayahnya (Foto: Nor for jatimnow.com)

jatimnow.com - Bocah SD bernama Rendi Nizar Afla (12) berhasil melumpuhkan jambret yang merampas ponsel miliknya di Mojokerto.

Aksi penjambretan itu terjadi di Desa Kalipuro, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto saat Rendi memainkan ponsel di warung kopi (warkop) milik orangtuanya.

Pelaku Edi Santoso, warga Desa Wonosari, Kecamatan Wonorejo, Kabupaten Pasuruan langsung merampas ponsel korban dengan modus berpura-pura tanya alamat.

Korban langsung berusaha mengambil ponselnya kembali sambil berteriak-teriak, menarik jaket dan menendang motor pelaku sehingga memancing perhatian warga.

"Waktu itu anak saya duduk di warung sendirian, terus ada orang nanya alamat. Habis itu anak saya jawab, terus direbut (ponsel) gitu aja. Dikejar sama anak saya, jaketnya ditarik, dan sepeda ditendang. Pelakunya jatuh, terus anak saya teriak-teriak, warga akhirnya datang," ujar ibu korban, Sariasih, Senin (2/1/2023).

Pelaku sempat dihajar massa. Tak lama kemudian, anggota Polsek Pungging yang tiba di tempat kejadian sempat kewalahan meredam amarah warga. Pasalnya, di lokasi itu kerap terjadi aksi kriminalitas.

Akibat mempertahankan ponsel miliknya, Rendi mengalami luka memar pada bagian tangan dan kaki.

"Iya ini ada luka, kena knalpot," pungkasnya.

Ponsel milik bocah SD pemberani di Mojokerto yang sempat dirampas jambretPonsel milik bocah SD pemberani di Mojokerto yang sempat dirampas jambret