Rumah Warga Magetan ini Terbakar Saat Ditinggal Nonton TV

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Mita Kusuma

Si jago merah saat melalap sebuah rumah di Magetan/Foto: Mita Kusuma

jatimnow.com - Si jago merah kembali mengamuk di Magetan, Senin (6/8/2018) malam. Kali ini satu rumah di tengah kota milik Budi Santoso (53) di Jalan Kresno, Kelurahan Tambran, Kecamatan/Kabupaten Magetan.

Awalnya, pemilik rumah dan anaknya, Navella Alysandra Santoso (12) asyik nonton televisi di ruang tengah. Diduga mereka tidak sadar, api sudah mulai muncul di dalam kamar.

"Kalau mengakunya ke kami mereka sadar setelah bau sangit. Menengoklah mereka ke belakang (kamar)," kata Dandun Wijaya Kusuma, Kasi Pengamanan dan Pengawalan Satpol PP dan Damkar Kabupaten Magetan, Selasa (7/8/2018).

Setelah itu, mereka berusaha memadamkan api yang berasal dari kasur. Namun, api itu tak kunjung padam dan malah semakin membesar.

Beruntung, semua penghuni rumah langsung berlarian keluar, sehingga tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini. Sedangkan rumah beserta isinya terbakar habis.

Dalam kebakaran ini, lima unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan dan dibantu dengan satu tangki suplai air dari BPBD Magetan.

"Api baru padam sekitar 3 jam kemudian dengan menurunkan 5 truk damkar. Dibantu BPBD Magetan," katanya.

Sementara itu, Kasie Kedaruratan dan Logistik BPBD Magetan, Fery Yoga Saputra, mengaku dalam kebakaran itu, pihaknya menerjunkan dua tangki suplai air, karena apinya sangat besar.

"Api cukup besar. Di tengah kota dan padat penduduk. Jika tidak dibantu bisa merambat dengan cepat," pungkas Fery.

 

Reporter: Mita Kusuma

Editor: Arif Ardianto


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter