Pixel Code jatimnow.com

Resolusi 2023 Prabowo untuk Pejabat Kemenhan RI

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Ni'am Kurniawan
Menhan Prabowo Subianto saat berkunjung ke Jatim (Foto: dok jatimnow.com)
Menhan Prabowo Subianto saat berkunjung ke Jatim (Foto: dok jatimnow.com)

jatimnow.com - Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto memberikan pesan kepada pejabat eselon I dan II Kementerian Pertahanan di Ruang Bhinneka Tunggal Ika Kemhan, Jakarta.

Kali ini, Prabowo mengucapkan terima kasih atas kerja keras dan dedikasi dan menggarisbawahi beberapa poin yang harus dihadapi Kementerian Pertahanan di tahun 2023 ke depan.

"Dengan dasar itu pengabdian kita selurus-lurusnya diarahkan kepada negara dan bangsa. Bukan kepentingan perorangan, golongan. Selurus-lurusnya untuk nusa dan bangsa, kita bulatkan tekad kita demi bangsa dan negara,” ucap Prabowo, dalam siaran resminya yang diterima jatimnow.com, Rabu (4/1/2023).

Beberapa poin pengarahan Prabowo itu salah satunya adalah untuk mempertajam produk-produk pertahanan dan doktrin pertahanan yang mengarahkan kepada sistem pertahanan rakyat semesta dengan perkuatan komando teritorial (koter).

Baca juga:
Gerindra Surabaya Bangun Posko Pemenangan Prabowo di Krembangan

"Kelebihan kita saat ini adalah melaksanakan reorientasi kepada Sishankamrata, komando teritorial, karena dalam menjaga stabilitas negara, koter adalah jawaban terbaik. Saya lihat Babinsa dan Koramil sudah cukup efektif mewujudkan Sishankamrata,” imbuhnya.

Prabowo juga menyampaikan bahwa tugas utama Kemenhan dan TNI adalah memastikan postur kekuatan negara siap di tengah kondisi damai. Karena, masa damai adalah waktu untuk mempersiapkan segala kemungkinan konflik yang akan terjadi.

Baca juga:
Prabowo Dijamu Makan Malam Menantu Jokowi, Menunya Pilpres 2024?

"Tugasnya Kemenhan dan TNI hanya satu, memastikan kesiapan. Masa damai adalah persiapan. Urusan tentara adalah kita harus siap. Seandainya ada konflik, kita sudah siap," tegas Prabowo.