jatimnow.com

Dua Bocah Tenggelam di Bendungan di Magetan Ditemukan

Suasana di rumah duka 🔍
Suasana di rumah duka

jatimnow.com - Diduga tak lihai berenang, dua bocah asal Magetan terseret arus di Bendungan Jerik, Kecamatan Takeran, Magetan. Kedua pelajar tersebut yakni Nur Ikhsan Dwi Cahyo (12) dan Najid Setiawan (12).

Kedua bocah asal Desa Carikan, Kecamatan Bendo, Kabupaten Magetan ini ditemukan sudah tewas mengambang di Bendungan, Senin (6/8/2018) malam. Mereka ditemukan, karena ada baju dan sepeda motor tertinggal di pinggir bendungan.

"Kami mendapat laporan itu malah dari warga. Ada baju anak-anak dan sepeda motor," kata Kasie Kedaruratan dan Logistik BPBD Magetan, Fery Yoga Saputra, Selasa (7/8/2018).

Loading...

Di saat yang sama, lanjut ia, kedua orang tua korban juga mencari. "Pas disinkronkan sama. Pencarian berlanjut," tambahnya.

Menurutnya, penulusuran tidak begitu lama. Mulai dari titik korban menghilang sampai penemuan korban hanya berselang dua jam.

"Kami mendapat laporan dan melakukan assessment sekitar pukul 19.00 WIB. Setelahnya, jam 21.00 WIB ditemukan," terangnya.

Ia menjelaskan, yang pertama menemukan korban juga warga. Salah satu warga melihat kaki yang menyembul di bendungan. "Dari kaki itu diangkat ternyata salah satu korban" terangnya.

Korban kedua, lanjut ia, tidak jauh dari penemuan korban pertama, juga ditemukan dalam keadaan tak bernyawa.

Ia mengaku, dugaannya memang kehabisan nafas sehingga menyebabkan tenggelam. "Keduanya langsung dibawa ke rumah duka. Tanpa dilakukan otopsi. Sesuai permintaan keluarga," pungkasnya.

Reporter : Mita Kusuma
Editor: Erwin Yohanes

 

Loading...