Pixel Code jatimnow.com

PPKM Dicabut, Bed dan Alkes di RS Lapangan Ponorogo Digeser ke RSUD Kauman

Editor : Narendra Bakrie
Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko (Foto: Ahmad Fauzani/jatimnow.com)
Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko (Foto: Ahmad Fauzani/jatimnow.com)

jatimnow.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ponorogo melakukan beberapa langkah menyusul pencabutan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

Kebijakan mengenai pencabutan status PPKM itu tertuang dalam Instruksi Mendagri Nomor 50 dan 51 Tahun 2022.

"Alhamdulillah PPKM sudah ditutup. Otomatis sarana dan prasarana yang dulu dibuat saat pandemi Covid-19, sudah tidak lagi berfungsi," ujar Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko, Rabu (4/1/2023).

Namun menurut Sugiri, sarana dan prasarana atau alat kesehatan (alkes) saat pandemi Covid-19 tersebut tidak akan mangkrak.

Katanya, bed-bed maupun alkes di rumah sakit lapangan Jalan Trunojoyo, Kecamatan Tambakbayan akan dipergunakan di rumah sakit umum daerah (RSUD) yang baru di Kecamatan Kauman.

Baca juga:
Jelang Imlek Pesanan Lampion Meningkat

"Bed atau alkes akan dipinjam untuk digunakan di RSUD yang baru di Kecamatan Kauman," tegas Sugiri.

Dia berharap, dengan pemanfaatan bed atau alkes dari rumah sakit lapangan itu, peresmian RSUD Kauman bisa dipercepat, karena tidak perlu banyak pengadaan bed atau alkes yang baru.

Baca juga:
Daop 7 Madiun Layani 252.268 Penumpang Selama Nataru 2022-2023

"Jadi tidak perlu banyak pengadaan alkes, karena sudah ada pinjaman dari shelter atau rumah sakit darurat yang sempat didirikan saat pandemi Covid-19," tandasnya.


Reporter: Ahmad Fauzani