Pixel Code jatimnow.com

Pemuda di Surabaya Bobol Warung saat Azan Subuh Berkumandang, Endingnya Kuwalat

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Zain Ahmad
Warung yang dibobol pelaku (Foto: Kevin for jatimnow.com)
Warung yang dibobol pelaku (Foto: Kevin for jatimnow.com)

jatimnow.com - Seorang pemuda babak belur dihajar warga setelah tepergok membobol warung di Jalan Kedung Pengkol Gang I No. 27, Surabaya.

Beruntung, saat aksi main hakim sendiri itu terjadi, polisi datang. Sehingga pelaku berhasil dievakuasi dari amukan warga.

Peristiwa itu terjadi Selasa (1/3/2023) subuh. Korban diketahui bernama Kevin. Sementara pelaku bernama Fandi Ahmad (27), warga Jalan Sawah Pulo, Ampel, Surabaya, yang tinggal di Jalan Kenjeran, kota setempat.

Kanitreskrim Polsek Gubeng, Iptu Kusmianto mengatakan, pelaku saat ini tengah dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

"Benar, sekarang (pelaku) masih kami lakukan pemeriksaan. Masih didalami lagi, untuk mencari tahu kemungkinan TKP lainnya," jelas Kusmianto, Kamis (5/1/2023).

Sementara Wulan, ibu kandung korban menerangkan bahwa pembobolan yang terjadi di warung anaknya itu berlangsung cepat. Pelaku masuk ke TKP melalui pintu belakang.

Baca juga:
Kesaksian Jukir Penyelamat Pemuda Coba Gantung Diri di Depan Polsek Gubeng

"Pelaku ngerusak kunci pintu belakang, tapi belum sempat ambil barang di lemari ketahuan anak saya dan warga. Akhirnya diteriakin maling itu, kemudian berhasil ditangkap," terangnya.

"Pas kejadian itu mau salat, pas azan Subuh. Banyak warga yang hendak pergi ke masjid. Akhirnya pelaku dihajar beramai-ramai," tambah Wulan.

Wanita 46 tahun ini menyebut, jika berdasarkan keterangan warga, pelaku yang beraksi di warung anaknya itu berjumlah dua orang. Satu menunggu di atas motor, satu bertugas mengeksekusi.

Baca juga:
Pengakuan Pemuda yang Coba Gantung Diri di Pohon Mangga Depan Polsek Gubeng

"Kata warga sih dua orang pelakunya. Nah yang ditangkap ini yang mau mencuri. Setelah dipukuli warga kemudian dibawa pak polisi yang datang. Dibawa ke Polsek Gubeng," jelasnya.