Pixel Code jatimnow.com

Kerangka Manusia Ditemukan dalam Lahan Tebu di Malang

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Galih Rakasiwi
Proses evakuasi kerangka manusia yang ditemukan dalam lahan tebu (Foto: Polres Malang)
Proses evakuasi kerangka manusia yang ditemukan dalam lahan tebu (Foto: Polres Malang)

jatimnow.com - Kerangka manusia ditemukan dalam lahan tebu di Desa Sukoraharjo, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang.

Kasat Reskrim Polres Malang, Iptu Wahyu Rizki Saputro menyebut bahwa kerangka manusia itu ditemukan ibu-ibu saat membersihkan lahan tebu pada Kamis (5/1/2023).

"Inafis Polres Malang masih bekerja melakukan identifikasi. Kerangka sudah dievakuasi di Rumah Sakit Saiful Anwar Kota Malang. Hasilnya akan keluar pekan depan," ujar Wahyu Rizki, Jumat (6/1/2023).

Alumni Akpol Tahun 2015 ini menambahkan, untuk mengungkap identitas jenazah, pihaknya juga memeriksa sejumlah saksi dan mengumpulkan data.

"Semoga segera terungkap identitasnya. Sebab sejauh ini belum ada laporan orang hilang dari polsek setempat," tambahnya.

Baca juga:
Kerangka Manusia Ditemukan di Mlirip Mojokerto Diduga Seorang Wanita

Awalnya, kerangka ditemukan oleh ibu-ibu yang sedang bekerja membersihkan lahan tebu. Setelah mengetahui ada kerangka, dia kaget dan berteriak memberitahu warga lain.

"Informasi dari warga di daerah situ memang beberapa kali warga mencium bau busuk. Namun hal itu tak dihiraukan, karena awalnya diyakini berasal dari bau bangkai hewan," papar Wahyu Rizki.

Baca juga:
Kerangka Manusia Ditemukan di Ladang Tebu Mlirip Mojokerto

Sementara Kades Sukoraharjo, Sujianto menyatakan bahwa kerangka manusia itu bukan warganya. Karena pihaknya tidak pernah menerima laporan orang hilang selama beberapa pekan ini.

"Sudah saya cek ke seluruh perangkat untuk mencari info hingga tingkat RT apakah ada yang merasa kehilangan anggota keluarganya. Dan semuanya memastikan tidak ada," ungkap Sujianto.