jatimnow.com

Hunus Pedang, Pemuda ini Tantang Temannya Berkelahi

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Erwin Yohanes
Hendro dan pedang yang dipakainya mengancam 🔍
Hendro dan pedang yang dipakainya mengancam
jatimnow.com - Meski sudah saling kenal, namun ejekan Bayu Ismanto (25) dan teman-temannya, membuat Hendro Hermawan (33) naik pitam. Sambil membawa pedang, Hendro kemudian mengejar Bayu dan teman-temannya.

Beruntung, Hendro tidak sampai melukai Bayu. Sebab peristiwa itu didengar Unit Reskrim Polsek Lakarsantri yang langsung menuju ke TKP dan berhasil mengamankan Hendro berikut pedang sepanjang 75 cm yang dibawanya.

"Pedang itu dipakai bukan pada peruntukkannya. Sehingga kami kenakan Pasal 2 Ayat 1, UU Darurat No. 12 Tahun 1951," sebut Kanit Reskrim Polsek Lakarsantri, Ipda Hadi Ismanto, Selasa (7/8/2018).

Hadi menjelaskan, peristiwa terjadi Minggu (5/8/2018) dini hari, di Jalan Kampung, Kelurahan Sambikerep, Kecamatan Sambikerep, Surabaya. Saat itu, Bayu dan teman-temannya sedang asyik cangkrukan. Tak lama berselang, Hendro melintas sambil teriak kasar.

Teriakan Bayu dan kawan-kawannya ternyata membuat Hendro tersinggung hingga terjadi cek cok mulut diantara mereka. Meski keduanya merupakan teman sekaligus tetangga satu kampung, namun Hendro tidak terima dan pulang mengambil pedang.

Sambil mengacungkan pedangnya, dia berteriak menantang Bayu dan teman-temannya berkelahi. Melihat itu, Bayu dan teman-temannya lari tunggang-langgang.
 
Warga yang mengetahui kejadian tersebut langsung melapor ke Polsek Lakarsantri dan ditindaklanjuti.

"Kami tengah dalami apakah tersangka ini pernah terlibat aksi kejahatan atau tidak. Pemeriksaan lanjutan akan kami lakukan," pungkas Hadi.

Reporter: Narendra Bakrie
Editor: Erwin Yohanes