Pixel Code jatimnow.com

Penjahit Terima Bantuan dari Polres Lamongan, Bentuknya Wow!

Editor : Rochman Arief Reporter : Adyad Ammy Iffansah
Kapolres Lamongan, AKBP Yakhob Silvana Delareskha saat meresmikan RTLH kepada Choirun Nasirin. (Foto : Adyad Ammy Iffansah/jatimnow.com)
Kapolres Lamongan, AKBP Yakhob Silvana Delareskha saat meresmikan RTLH kepada Choirun Nasirin. (Foto : Adyad Ammy Iffansah/jatimnow.com)

jatimnow.com - Kondisi pilu dirasakan Choirun Nasiran (58), warga Dusun Pandantoyo, Desa Bojoasri, Kecamatan Kalitengah, Lamongan. Masalahnya ia harus hidup dengan satu ginjal.

Hal ini membuat pihak kepolisian tergugah hatinya untuk memberi kehidupan yang lebih layak. Salah bentuk apresiasi dari Polres Lamongan adalah memberikan bantuan program Bedah Rumah. Rumah itu diresmikan Kapolres Lamongan, AKBP Yakhob Silvana Delareskha Rabu (11/12/2022).

Didampingi sang Istri Niswah, Choirun pun tampak bahagia. Sesekali menunjukan senyum semringah. Pria yang setiap harinya berprofesi sebagi tukang jahit ini juga menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya, di hadapan Kapolres Lamongan serta jajaran.

"Sangat bangga bisa mendapatkan rumah. Saya tidak menyangka bisa mendapatkan rumah ini. Saya kerja menjahit sehabis dioperasi ginjal pada 2000 silam," ungkapnya.

Baca juga:
Pemuda Lamongan Hina Jokowi Dibebaskan Polisi, Alasannya Jelas!

Sementara itu, Kapolres Lamongan AKBP Yakhob Silvana Delareskha meminta untuk para penerima menjaga bantuan yang sudah ada. Lebih jauh, Yakhob berharap, bantuan sosial ini dapat meringankan beban dan meningkatkan taraf hidup penerima bantuan.

“Saya ucapkan terima kasih segala pihak atas terlaksananya kegiatan Bedah Rumah, kegiatan bedah rumah ini, adalah kegiatan ke-2 dari kami, sebelumnya sudah dilaksanakan di Desa Kadungrembug Kecamatan Sukodadi," kata Yakhob.

Baca juga:
Hindari Jalan Berlubang, Pemotor di Lamongan Tewas Terlindas Truk

Dari apa yang disampaikan Yakhob, ia juga menekankan agar anggota di lapangan baik Babinsa hingga jajaran Polsek bisa lebih jeli melihat kondisi sosial ekonomi yang dialami warga.

“Semoga apa yang kita berikan ini bisa bermanfaat dan bisa ditempati dengan layak. Kami akan terus berbenah menjadi lebih baik karena sebagai manusia memiliki kewajiban untuk membantu warga masyarakat yang membutuhkan bantuan.” tutupnya.

Persik Kalah, Pelatih Pasrah
News

Persik Kalah, Pelatih Pasrah

jatimnow.com - Persik Kediri kembali menelan kekalahan di kandang dalam lanjutan Liga 1 2022/2023, Pekan 22, Sabtu (4/2/2023) sore. Tim Macan Putih