Pixel Code jatimnow.com

Diduga Lahir Prematur, Bayi di Sumenep Ditemukan dalam Tas

Editor : Rochman Arief Reporter : Fathor Rahman
foto: ilustrasi jatimnow.com.
foto: ilustrasi jatimnow.com.

jatimnow.com - Seorang bidan bernama Tutik asal Dusun Tanjung Alang, Desa Padike, Kecamatan Talango, Sumenep dikejutkan dengan tangisan bayi. Terlebih tangisan itu terdengar kuat di tempatnya praktik yang juga tempat tinggalnya.

Merasa curiga, bidan tersebut mencari asal suara bersama suami dan warga lain. Setelah memastikan suara itu bayi, temuan itu langsung dilaporkan ke kepolisian setempat.

Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti membenarkan bayi tersebut laporan penemuan bayi di Desa Padike.

"Setelah mendatangi sumber suara ternyata di depan tempat praktik ada sebuah tas berisi bayi yang hanya mengenakan kain warga kuning," katanya, Rabu (11/1/2023).

Ia menambahkan Tutik langsung membawanya ke dalam rumah dan membersihkan bayi tersebut. Selanjutnya, sang suami bersama warga setempat melaporkan penemuan itu ke polisi.

Baca juga:
Jalur KA Madura Diusulkan Direaktivasi, Ini Harapannya

"Bayinya sudah mendapatkan penanganan dan sekarang masih di dalam inkubator. Kemungkinan lahir prematur," tambahnya.

Ia juga mengatakan, berdasarkan hasil penyelidikan tali pusar bayi tersebut dipotong tidak rapi. Bayi berjenis kelamin laki-laki itu kini kondisinya terus membaik.

Baca juga:
Bupati Sumenep Janji Beri Wisatawan Duit 100 Ribu, Ini Syaratnya

"Menurut pengalaman beberapa bidan desa, bayi tersebut diduga dilahirkan oleh ibu bertubuh kecil, yang saat hamil tidak terlihat perutnya membesar," imbuhnya.

Saat ini polisi terus mendalami kasus tersebut untuk mengungkap pembuang bayi tersebut.