Pixel Code jatimnow.com

Cerita Gus Reza Lamongan saat Temani Cucu Syekh Abdul Qadir Al-Jailani

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Adyad Ammy Iffansah
Momen pertemuan Gus Reza dengan Syekh Muhammad Fadhil Al-Jailani (Foto-foto: M Reza Al Akhsan for jatimnow.com)
Momen pertemuan Gus Reza dengan Syekh Muhammad Fadhil Al-Jailani (Foto-foto: M Reza Al Akhsan for jatimnow.com)

jatimnow.com - Kesempatan berharga didapat tokoh muda Lamongan, M Reza Al Akhsan (Gus Reza). Dia berkesempatan duduk semeja dengan ulama dunia, Syekh Muhammad Fadhil Al-Jailani atau cucu ke-25 Syekh Abdul Qadir Al-Jailani.

Gus Reza membeberkan bahwa pertemuan itu berlangsung cukup lama. Dia banyak menimba ilmu dari Syekh Fadhil. Saat itu, ia berkesempatan menjamu dan duduk di samping ulama terkemuka dunia tersebut, meski enggan menyebut tepat dan waktunya.

Menurut Gus Reza, ternyata Syekh Fadhil mendapat pesan dari sang kakek Syekh Abdul Qadir Jailani melalui mimpi untuk mengumpulkan buku karangannya di berbagai belahan dunia.

"Syeh Fadhil dikasih amanat dalam mimpi untuk mencari kitab karya Syeh Abdul Qadir Al-Jailani yang tersebar di seluru penjuru dunia. Dari sekian banyak keturunannya (Syekh Abdul Qodir), Syekh Fadhil yang terpilih mendapatkan amanah itu," ujar Rais Syuriyah PBNU Kyai Mustofa kepada Gus Reza saat menjamu Syekh Fadil.

Kepada jatimnow.com pada Kamis (12/1/2023), Gus Reza yang merupakan tokoh muda Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu menyampikan bahwa Syekh Fadhil juga sempat berpesan kepadanya agar tetap tawadhu' dan patuh kepada kiai.

"Seandainya kalau saya berhijrah saya pasti hijra ke Indonesia. Dan Indonesia adalah negara kedua saya. Dan untuk antum (kamu) jika punya hajat, dulu Syekh Abdul Qodir Jailani jika punya hajat potong kambing dan kasih sedekah untuk anak yatim yang belum baligh," ujar Syekh Fadhil kepada Gus Reza.

Dari obrolan yang cukup lama tersebut, Gus Reza kemudian meminta restu, wejangan sekaligus doa dari Syekh Fadhil. Bahkan, Syekh Fadhil menyinggung perihal perubahan di Lamongan.

"InsyaAllah hajat terkabul dan Lamongan ada perubahan," tutur Syekh Fadhil.

Persik Kalah, Pelatih Pasrah
News

Persik Kalah, Pelatih Pasrah

jatimnow.com - Persik Kediri kembali menelan kekalahan di kandang dalam lanjutan Liga 1 2022/2023, Pekan 22, Sabtu (4/2/2023) sore. Tim Macan Putih