Pixel Code jatimnow.com

Musra XIII Jatim dan Tiga Nama Tokoh untuk Capres 2024

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Farizal Tito
Musyawarah Rakyat (Musra) XIII Jawa Timur di Grand City, Surabaya (Foto-foto: Fahrizal Tito/jatimnow.com)
Musyawarah Rakyat (Musra) XIII Jawa Timur di Grand City, Surabaya (Foto-foto: Fahrizal Tito/jatimnow.com)

jatimnow.com - Tiga nama tokoh nasional digemakan ribuan relawan Jokowi dalam Musyawarah Rakyat (Musra) XIII Jawa Timur yang digelar di Grand City, Surabaya, Minggu (15/1/2023).

Tiga nama yang diteriakkan itu adalah Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo; Menteri Pertahanan yang juga Ketum Gerindra Prabowo Subianto dan Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian yang juga Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Ketua Panitia Nasional Musra, Panel Barus mengatakan, dua nama yang sering muncul pada 12 Musra sebelumnya adalah Ganjar dan Prabowo. Di mana musra ini untuk mencari rekomendasi capres 2024.

Selain Ganjar dan Prabowo, satu nama lagi yang bersaing dalam Musra kali ini adalah Airlangga Hartarto.

"Rekomendasi ada Prabowo, Ganjar dan Airlangga. Tiga (nama) itu bergantian," ujar Panel.

Menurut Panel, nama Ganjar menjadi teratas pada tiga Musra. Begitu juga Airlangga yang namanya bersaing, bahkan menempel di tiga Musra.

Sementara Prabowo menang dua kali dalam dua Musra. Bahkan ada nama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno yang tercatat menang di Musra Pekanbaru.

Baca juga:
Melalui Musra Jatim, Mahasiswa ini Tolak Wacana Tiga Periode Jokowi

"Pak Jokowi menang dua kali di Musra Jawa Barat dan NTT (Nusa Tenggara Timur)," ungkap dia.

Khusus Musra Jatim, nama memang Ganjar kerap disebut dan diteriakan relawan. Namun menurut Panel, itu bukan jaminan menjadi teratas. Karena pihaknya masih akan mengumpulkan rekomendasi suara yang masuk.

Selain capres, Musra juga untuk mencari rekomendasi nama calon wakil presiden (cawapres). Tiga nama yang kerap muncul antara lain Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.

Baca juga:
Mengulik Dukungan untuk Prabowo dalam Musra XIII Jatim

Namun saat Musra Jatim, nama Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dimunculkan.

"Sebelum 20 Maret target 80 persen sudah selesai Musra. Ujungnya akan kami sampaikan ke Jokowi saat Musra terakhir di Jakarta," jelas dia.

Meski ada hasilnya, nanti yang menyimpulkan rekomendasi sikap relawan adalah Jokowi.

Pisau Dapur Hilang, Nyawa Istri Melayang
News

Pisau Dapur Hilang, Nyawa Istri Melayang

jatimnow.com - Seorang wanita bernama Parsi (52) ditemukan tewas bersimbah darah di kamar rumah kontrakannya Jalan Simo Gunung Barat Tol Gang 2A,