Pixel Code jatimnow.com

Pencalonan Anies Baswedan Presiden 2024 Diperkuat di Lamongan

Editor : Rochman Arief Reporter : Adyad Ammy Iffansah
Relawan Anies Baswedan Presiden 2024 setelah menggelar rapat konsolidasi di Lamongan. (Foto : Adyad Ammy Iffansah/jatimnow.com)
Relawan Anies Baswedan Presiden 2024 setelah menggelar rapat konsolidasi di Lamongan. (Foto : Adyad Ammy Iffansah/jatimnow.com)

jatimnow.com - Pencalonan Anies Baswedan yang maju pemipihan presiden 2024 disuarakan sejumlah simpatisannya di Lamongan. Hal ini tercermin dari gerakan pemenangan yang makin masif, dengan menyasar jaringan di tingkat desa.

Sejumlah persiapan terus digodok, di mana Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Anies Baswedan Presiden 2024 (AP-24) menggelar rapat koordinasi pertama di Kecamatan Babat, Minggu (15/1/2023).

Sejak diusung Partai NasDem, banyak pendukung mengalir dari purnawirawan TNI/Polri dan pensiunan ASN di Lamongan. Para simpatisan ini bergerak dan membentuk basis hingga resmi mendeklarasikan dukungan pada 27 Februari 2022 silam.

Ketua relawan Anies Baswedan P-24 Lamongan, Sahabudin Rumalessin menilai mantan Gubernur DKI Jakarta itu merupakan sosok yang tepat, yang menguasai ilmu pemerintahan dan politik.

"Beliau orang yang santun. Sosok akademisi yang pintar dalam ilmu pemerintahan, karena beliau meraih gelar doktor bidang otonomi daerah," kata Sahab, Senin (16/1/2023).

Baca juga:
Demokrat Ajak NasDem dan PKS Segera Bentuk Sekretariat Perubahan

Dalam rapat koordinasi pengurus relawan Anies Baswedan Kabupaten Lamongan juga menugaskan kepada pengurus untuk terus melakukan sosialisasi hingga tingkat desa.

"Kita akan sosialisasikan sosok Anies Baswedan kepada masyarakat Lamongan sebagai bentuk perjuangan sekaligus dukungan terhadap beliau," katanya.

Namun demikian, Sahabudin belum memiliki sosok wakil presiden yang bisa menjadi pendampingnya. Setidaknya ia memiliki usulan di mana wakilnya merupakan sosok yang bisa lengkapi dan menyempurnakan kinerja Anies Baswedan, dalam membangun Indonesia lebih baik.

Baca juga:
Putra-putri Mantan Bupati Probolinggo Bertarung di Pileg 2024

Dengan demikian, pasangan ini nantinya bisa menjadi pemimpin yang dicintai seluruh masyarakat Indonesia.

"Sosok wakil presiden yang pantas mendampingi pak Anies Baswedan adalah sosok yang bisa diajak bekerja dan membantu kemenangan pak Anies dalam pilpres. Harapan kami juga orang yang benar-benar memahami Indonesia," pungkasnya.

 
Pisau Dapur Hilang, Nyawa Istri Melayang
News

Pisau Dapur Hilang, Nyawa Istri Melayang

jatimnow.com - Seorang wanita bernama Parsi (52) ditemukan tewas bersimbah darah di kamar rumah kontrakannya Jalan Simo Gunung Barat Tol Gang 2A,