Pixel Code jatimnow.com

Pulang Demo di Jakarta, Mobil Kades asal Pamekasan Terbalik di Tol Waru

Editor : Rochman Arief Reporter : Fathor Rahman
Mobil yang ditumpangi lima kepala desa yang mengalami kecelakaan lalu lintas di tol waru Sidoarjo. (foto: Mat Hamdi for jatimnow.com)
Mobil yang ditumpangi lima kepala desa yang mengalami kecelakaan lalu lintas di tol waru Sidoarjo. (foto: Mat Hamdi for jatimnow.com)

jatimnow.com - Kecelakaan lalu lintas dialami lima Kepala Desa (Kades) asal Pamekasan. Mobil yang ditumpangi kelimanya terbalik di ruas tol Waru Sidoarjo, Rabu (18/1/2023) malam.

Ketua Persatuan Kepala Desa (Perkasa) Pamekasan, Farid Afandi menjelaskan kecelakaan itu terjadi saat lima kades pulang ke kota asalnya, usai melakukan aksi demo di Jakarta.

"Iya betul, teman-teman mengalami kecelakaan sepulang dari demo menuntut perpanjangan masa jabatan kades di depan gedung DPR RI di Jakarta," katanya saat dikonfirmasi, Kamis (19/1/2023) pagi.

Ia juga mengatakan, kecelakaan itu terjadi akibat pengemudi menghindari kendaraan di depannya yang mengerem mendadak. Akibatnya, mobil terpelanting dan terbalik.

"Di depan kendaraan rombongan ada mobil ngerem mendadak. Sebetulnya rombongan kami hendak menghindar, tapi malah terbalik," tambahnya.

Baca juga:
Begini Cerita Mendag RI Hadiri 1 Abad Nu, Loncat Pagar Tol sampai Naik Ojek

Fandi menambahkan seluruh korban sudah dievakuasi dan dibawa pulang ke Pamekasan dibantu kerabat korban yang ada di Surabaya.

"Alhamdulillah selamat, untuk kendaraannya rusak berat sudah diurus petugas," imbuhnya.

Baca juga:
Penyebab Gangguan Terus Dicari, Pemadaman Listrik Bergilir di Madura Berlanjut

Ia menyebutkan, lima kades yang menjadi korban merupakan Kepala Desa Toronan, Kades Teja Timur, Kades Teja Barat, Kades Bettet dan Kades Panempan.

"Seluruh korban merupakan Kades dari Kecamatan Kota," pungkasnya.