Pixel Code jatimnow.com

Pemprov Proyeksikan Rute Bus Trans Jatim Bungurasih-Mojokerto, 10 Unit Disiapkan

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Ni'am Kurniawan
Bus TransJatim. (Foto: dok. jatimnow.com)
Bus TransJatim. (Foto: dok. jatimnow.com)

jatimnow.com - Pemprov Jatim tengah menyiapkan rencana pengembangan rute kedua, armada bus Trans Jatim. Rutenya dimulai dari Terminal Kertajaya Mojokerto hingga Terminal Purabaya, Surabaya (Bungurasih).

Total, ada 20 unit bus Trans Jatim dan 2 unit cadangan yang tengah disiapkan Pemprov Jatim. Pengembangan rute kedua ini rencananya akan di launching pada Agustus 2023.

"Pengembangan rute ini terus kami lakukan. Setelah pengembangan rute koridor II ini rencananya kami akan mengembangkan koridor III di wilayah Gerbangkertasusila. Mohon doanya dari seluruh Warga Jatim semua," ucap Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, dalam siaran resminya, Kamis (19/1/2023).

Khofifah menyebut, pengembangan kali ini merupakan bagian dari antusiasme masyarakat Jatim kepada transportasi darat yanh dibiayai APBD Provinsi Jatim tersebut.

Baca juga:
Mulai Langka, Pemkab Tulungagung Minta Tambahan Alokasi Minyak Goreng

"Antusiasme tinggi masyarakat dalam menggunakan armada TransJatim ini mendorong kami untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat terutama dari segi keamanan dan  kenyamanan. Seperti waktu tunggu penumpang di halte dan keselamatan perjalanan," ucap Khofifah.

Selain pengembangan, lanjut Khofifah, pada rute satu, Sidoarjo-Surabaya-Gresik juga akan dilakukan penambahan 20 unit bus armada. 

Baca juga:
Mas Dhito Ajak Pengembang Bandara dan Tol Bahas Infrastruktur di Kediri

Penambahan ini otomatis akan memangkas waktu tunggu penumpang, yang sebelumnya 30 menit menjadi 15 menit untuk bus berikutnya.

"Dengan adanya program prioritas Jawa Timur yaitu angkutan massal Trans Jatim ini kami harap dapat meningkatkan konektivitas antar wilayah. Yang pada akhirnya dapat mewujudkan pemulihan dan pertumbuhan ekonomi di Jatim," pungkas Khofifah.

Pisau Dapur Hilang, Nyawa Istri Melayang
News

Pisau Dapur Hilang, Nyawa Istri Melayang

jatimnow.com - Seorang wanita bernama Parsi (52) ditemukan tewas bersimbah darah di kamar rumah kontrakannya Jalan Simo Gunung Barat Tol Gang 2A,