Pixel Code jatimnow.com

Pangdam V Brawijaya Berharap Bonek-Aremania Bisa Satu Tribun

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Jajeli Rois
Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Farid Makruf (Foto: Rois/jatimnow.com)
Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Farid Makruf (Foto: Rois/jatimnow.com)

jatimnow.com - Mayjen TNI Farid Makruf baru ditugaskan sebagai Pangdam V Brawijaya 30 Desember 2022 lalu. Namun, ada beberapa tugas dan tantangan yang harus diselesaikan, selain tugas dari Presiden RI dan Panglima TNI.

Salah satu tantangan yang harus ia selesaikan adalah perseteruan panjang antara Bonek, pendukung Persebaya dengan Aremania pendukung Arema.

"Bonek-Aremania harus bersatu, aman dan nonton sepakbola di tribun juga enak," ungkap Farid di sela acara Cangkrukan Pangdam V/Brawijaya bersama insan media se Jawa Timur di lapangan tembak komplek Raider, Surabaya, Kamis (19/1/2023).

Farid menceritakan tentang rivalitas dua tim sepakbola di Italia, yaitu AC Milan dan Inter Milan. Jenderal TNI asli Madura ini sudah pernah mendatangi markas AC Milan di Stadion San Siro dan Inter Milan di Stadion Guiseppe Meazza.

Baca juga:
Pangdam V Brawijaya: Kalau Anggota Terlibat Politik Praktis, Laporkan!

"Saya datang sendiri di Milan. Saya datang ke stadion dan saya tanya, mana stadionnya AC Milan, mana stadionnya Inter Milan," tutur dia.

Meskipun ada rivalitas, tapi para suporter AC Milan dan Intermilan bisa menyaksikan pertandingan sepakbola di stadion yang sama itu.

Baca juga:
Antisipasi Kericuhan Pesilat, Pangdam V Perintahkan Anggota Patroli Malam

"Harapan ke depan, Bonek dan Aremania bisa akur, seperti pendukung AC Milan dan Inter Milan," tutur Alumni AKMIL 1991 itu.