Pixel Code jatimnow.com

Viral! Video Dua Wanita Terseret Arus Sungai Bruno di Lereng Wilis

Editor : Rochman Arief Reporter : Yanuar Dedy
foto: tangkapan layar.
foto: tangkapan layar.

jatimnow.com - Viral sebuah video memperlihatkan dua wanita yang diduga sebagai pengunjung kafe di Kediri terseret arus sungai yang banjir.

Video yang bersumber dari akun Instagram @puhsarangterkini dan diunggah ulang oleh akun IG @infokediriraya pada Jumat (20/1/2023) pagi.

Dalam unggahan itu terlihat detik-detik kedua wanita tiba-tiba terseret arus Sungai Bruno, di Desa Puhsarang, yang tiba-tiba deras. Air berwarna kecoklatan itu langsung menghantam mereka yang saat itu tengah bersama dua wanita lainnya bermain di tengah sungai.

Berdasarkan unggahan kejadian itu pada Kamis (19/1/2023), dan korban bisa diselamatkan pihak kafe maupun pengunjung lain.

Sejak dua jam diunggah, video itu sudah ditonton 16.742 kali serta mendapatkan suka dan komentar dari puluhan warganet.

Baca juga:
Tim Gegana Evakuasi Mortir dari Rumah Warga, Ditemukan di Sungai Brantas Kediri

Menanggapi peristiwa yang menimpa pengunjung kafenya, House of Riverside Kediri buka suara. Melalui unggahan di akun IG @houseofriverside, pihaknya memberikan penjelasan detail terkait peristiwa tersebut.

Menurutnya peristiwa tersebut sudah diantisipasi dengan tim yang berjaga di area sungai.

“Menanggapi kejadian kemarin sore di video, kami ingin menjelaskan dengan detail. Ada empat wanita bermain di sungai dan secara tiba-tiba ada air mengalir deras dengan posisi dangkal. Tidak ada hujan sama sekali di area kami, tapi di atas sudah mendung. Semua tim kami sudah sangat paham bila cuaca mendung atau hujan, dan tim kami siap dengan keadaan ini, karena yang melakukan pertolongan ini adalah tim kami karena bagi kami keamanan, kenyamanan dan keselamatan adalah yang utama,” tulis pihak House of Riverside Kediri.

Baca juga:
Fisik dan Mental Pemain Persik Kediri Jadi Kendala Hadapi PSS Sleman

Peringatan pun menurut pihak House of Riverside juga sudah dipasang di area tersebut. Hanya saja mungkin belum terlihat jelas.

“Kami berterimakasih atas perhatian dari semua hingga video ini tersebar di sosmed. Semoga kita bijak dalam bersosmed,” tutup House of Riverside dalam unggahannya.