Pixel Code jatimnow.com

Lokasi Senam Ibu-ibu Pacitan Dipastikan di Masjid Apung, Pelaku Minta Maaf

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Ahmad Fauzani
Tangkapan layar video viral sekelompok ibu-ibu senam di Masjid Apung Pacitan
Tangkapan layar video viral sekelompok ibu-ibu senam di Masjid Apung Pacitan

jatimnow.com - Lokasi sekelompok ibu-ibu senam yang videonya viral dipastikan di Masjid Apung Wisata Pancer Dor, Kelurahan Ploso, Kecamatan/Kabupaten Pacitan.

Dalam video tersebut terlihat sejumlah ibu-ibu sedang senam, lengkap dengan kostum senamnya. Terdengar alunan musik dangdut mengiringi gerakan senam mereka.

"Kami telah melacak siapa orang-orang yang senam di Masjid Apung dalam video tersebut. Setelah kita dapatkan, kita klarifikasi kegiatan mereka," ujar Kapolsek Pacitan, AKP Sugeng Rusli Muslan, Jumat (20/1/2023).

Sugeng mengatakan, setelah diklarifikasi, mereka mengaku khilaf atas perbuatannya yang telah melakukan senam di Masjid Apung.

"Mereka mengakui kesalahannya, khilaf karena telah melakukan kegiatan yang tidak sesuai dengan tempatnya," ungkap Sugeng.

Dari keterangan yang diperoleh, Sugeng menjelaskan bahwa ibu-ibu itu awalnya berkunjung ke Wisata Pancer Dor. Namun sampai di sana, timbul inisiatif mereka untuk senam di Masjid Apung.

Baca juga:
Kursi di Jalan Ijen Dipagari DLH Kota Malang, Lho Kenapa?

"Nah, salah satu dari mereka ada yang membuat status di WA, lalu menyebar," jelasnya.

Sugeng mengaku belum memproses lebih lanjut peristiwa itu dan hanya sebatas langkah-langkah klarifikasi.

Sementara SHT, salah satu peserta senam dalam video viral tersebut mengaku menyesal dan meminta maaf kepada masyarakat, khususnya terhadap takmir dan sesepuh Masjid Apung.

Baca juga:
Viral Video Wanita di Tulungagung Dikeroyok Sekelompok Pemuda

"Kami sungguh sangat menyesal, dan mohon maaf kepada seluruh warga khususnya terhadap takmir dan sesepuh daripada Masjid Apung. Sekali lagi kami mohon maaf," ungkap SHT.


Reporter: Ahmad Fauzani