Pixel Code jatimnow.com

Kebakaran Gudang BCA Surabaya, Jalan Tol Kediri dan Es Puter Jombang

Editor : Redaksi
Es puter dagangan Subarjo yang dijajakan dengan cara berkeliling. (foto: Elok Aprianto/jatimnow.com)
Es puter dagangan Subarjo yang dijajakan dengan cara berkeliling. (foto: Elok Aprianto/jatimnow.com)

jatimnow.com - Kebakaran gudang milik Bank Cenral Asia (BCA) di Surabaya menjadi pilihan pembaca pada Sabtu (21/1/2023).

Penetapan lokasi jalan tol Kediri-Tulungagung telah dikeluarkan Pemprov Jatim. Penjual es puter keliling di Jombang tidak luput dari berita pilihan pembaca.

Berikut laporannya:

Gudang BCA Darmo Surabaya Terbakar

Selain gudang produksi pencetakan kayu di Jalan Tambak Langon Surabaya terbakar, si jago merah juga mengamuk di gudang parkiran BCA di Jalan Raya Darmo, kota setempat, Sabtu (21/1/2023) petang.

Aprilia S Karina, salah satu petugas Command Center 112 Surabaya mengatakan, gudang tersebut terbakar sekitar pukul 17.20 WIB. Saat ini, petugas tengah berusaha memadamkan api.

Baca juga:
Isu Penculikan Anak, Untung Jutaan, 2 Pelaku Diamankan

Ini Lokasi di Kota Kediri Terdampak Pembangunan Tol Kediri-Tulungagung

Penetapan lokasi (Penlok) Tol Kediri-Tulungagung resmi dikeluarkan Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim). Khusus di Kota Kediri, pembangunan itu akan memakan lahan seluas 765.000 meter persegi.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Kediri, Chevi Ning Suyudi memastikan, pembangunan itu akan berdampak terhadap sejumlah lahan milik warga hingga aset dari pemerintah daerah. Sejauh ini patok-patok kuning itu penanda lokasi itu sudah dipasang di sejumlah titik.

Baca juga:
Situs Majapahit, Isu Penculikan Anak, Hukum Sebar Hoaks

Es Puter di Jombang yang Masih Eksis, Kisah Penjualnya Begini

Inggat nggak sih dengan minuman segar sejenis es krim, tapi berbahan dasar kelapa? Betul, es puter. Malahan anak-anak menyebutnya dengan es dung-dung.

Pada dasarnya es puter ini sudah ada cukup lama. Bahkan era 70-an es puter ini sudah ada dan eksis hingga saat ini di sejumlah kota, termasuk di Jombang. Es puter ini digemari lintas generasi, mulai dewasa ningga anak-anak.