Pixel Code jatimnow.com

Sensasi Segar dan Pedas Nila Sambal Orek di Lamongan, Dijamin Maknyus

Editor : Rochman Arief Reporter : Adyad Ammy Iffansah
Ikan nila sambal orek yang menjadi menu andalan Cafe Prasojo Lamongan. (Foto : Adyad Ammy Iffansah/jatimnow.com)
Ikan nila sambal orek yang menjadi menu andalan Cafe Prasojo Lamongan. (Foto : Adyad Ammy Iffansah/jatimnow.com)

jatimnow.com - Sensasi makan ikan hasil tangkapan atau pancingan benar-benar luar biasa. Itulah yang disuguhkan salah satu kafe di Lamongan.

Kafe ini memberi pengalaman baru bagi pengunjung untuk menikmati sajian segarnya ikan air tawar. Pengunjung dijamin larut dalam keseruan saat mendatangi tempat ini.

Lokasinya berada di Desa Surabayan, Kecamatan Sukodadi, Lamongan. Oh iya, nama kafenya Cafe Prasojo. Jika Anda berkunjung, sudah pasti dipersilahkan memancing dan menangkap sendiri ikan yang ingin disantap.

Untuk wisata keluarga yang murah meriah tapi tetap memiliki nilai edukasi, tempat ini serasa cocok dan pas untuk menghabiskan waktu luang seperti weekend bersama orang terkasih.

Tempat ini terbilang menarik. Sebab mengusung konsep wisata kuliner yang dipadu dengan memancing. Konsep ini masih jarang dijumpai di wilayah pantura.

"Dulu berawal dari keresahan, karena petak kolam dalam dan tidak dapat ditanami padi saat musim kemarau. Kemudian saya ubah jadi kolam pancing, tapi saya rasa perlu ada tambahan dan jalan cafe ini (Prasojo)," ungkap pemilik Cafe Prasojo, Ismawan, Minggu (22/1/2023).

Salah satu pengunjung saat merasakan sensasi mancing ikan nila di Cafe Prasojo, Lamongan. (foto : Adyad Ammy Iffansah/jatimnow.com)Salah satu pengunjung saat merasakan sensasi mancing ikan nila di Cafe Prasojo, Lamongan. (foto : Adyad Ammy Iffansah/jatimnow.com)

Baca juga:
Tempat Nongkrong Asik di Lereng Gunung Welirang, Intip Keseruannya

Selain ikan tambak khas Lamongan, di tempat ini juga disediakan menu lain seperti ragam olahan ayam kampung, bebek, nasi goreng, dan cap cay.

Meski begitu, Ismawan mengakui yang menjadi maskot di usaha kulinernya itu adalah ikan nila sambal orek. Olahan ini populer dan sangat dicari pengunjung.

"Ada banyak olahan, tapi yang jadi menu pilihan pengunjung ikan nilanya, karena langsung ambil dari tambak atau kolam. Jadi benar-benar fresh," ujarnya.

Baca juga:
Soto Legendaris Khas Kediri

Kafe Prasojo menyediakan dua kolam ikan alami dan satu kolam ikan buatan. Pengunjung juga bisa merasakan serunya memberi makan ikan dengan pakan gratis yang diberikan pihak pengelola.

"Untuk tiap porsinya, nila goreng sambal orek ini hanya Rp15 ribu. Kami mendahulukan kesegaran ikan. Nah, tiap ada pesanan langsung mengambil dari kolam, dan tidak membeli di pasar," paparnya.