Pixel Code jatimnow.com

Pria di Pasuruan Dibacok Gegara Jadikan Istri Tetangga Lelucon dalam Grup WA

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Moch Rois
Pelaku pembacokan (Foto: Yudi for jatimnow.com)
Pelaku pembacokan (Foto: Yudi for jatimnow.com)

jatimnow.com - Gara-gara menjadikan istri tetangga sebagai bahan lelucon di grup Whatsapp (WA), pria di Pasuruan dibacok hingga terkapar.

Pria korban pembacokan adalah Saiful Anwar (27), warga Dusun Kebotohan Selatan, Desa Kebotohan, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan. Sementara pelaku pembacokan adalah HN (25), tetangga korban.

"Motif pembacokan yang dilakukan pada Jumat (20/1) malam lalu ini dilakukan oleh pelaku akibat istrinya di buat bahan becandaan di grup WA oleh korban," jelas Kasi Humas Polres Pasuruan Kota, Iptu Merdhania Pravita Santi, Minggu (22/1/2023).

Pravita menerangkan, saat istri pelaku dibuat bahan lelucon, pelaku sempat menegur korban di grup WA agar jangan bercanda sembarangan, apalagi menyangkut istri.

Emosi pelaku yang saat itu tidak terbendung, seketika itu mencari korban sambil membawa golok sepanjang 50 sentimeter.

Baca juga:
Pendaki Tabrak Trailer, Dibacok di Sidoarjo, Curi Motor Honda GL

"Setelah mendapati korban berada di depan warung yang tidak jauh dari rumahnya, pelaku langsung membacok korban dengan senjata tajam jenis golok yang dibawanya sebanyak 7 kali. 6 kali ke bagian kepala dan 1 kali di lengan kanan sebelah kiri," ungkap Pravita.

Warga yang sedang ngopi di warung pun sontak dibuat shock melihat aksi pembacokan tersebut. Setelah 7 sabetan golok pelaku ke tubuh korban, para warga mulai melerai agar tidak sampai ada korban jiwa.

Korban yang penuh luka bacok kemudian dievakuasi warga ke Rumah Sakit Dr Soedarsono Kota Pasuruan. Sementara pelaku kembali pulang ke rumahnya.

Baca juga:
Sadis! Usai Dibacok di Sidoarjo, Remaja ini Dikeroyok saat Lari ke Surabaya

Di satu sisi, polisi yang mendapat laporan peristiwa itu langsung melakukan olah TKP dan menangkap pelaku di rumahnya.

"Pelaku serta barang bukti diamankan petugas di rumahnya," tandasnya.