Pixel Code jatimnow.com

Ratusan Perangkat Desa Ikut Silatnas PPDI di Jakarta, Ini Pesan Bupati Jombang

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Elok Aprianto
Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab bersama para perangkat desa yang akan berangkat ke Jakarta. (Foto: Humas Pemkab Jombang)
Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab bersama para perangkat desa yang akan berangkat ke Jakarta. (Foto: Humas Pemkab Jombang)

jatimnow.com - Sedikitnya ada 800 perangkat desa di Kabupaten Jombang yang tergabung dalam rombongan Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) berangkat ke Jakarta, untuk mengikuti agenda Silaturahmi Nasional (Silatnas) PPDI ke-3.

Sebelum rombongan diberangkatkan ke Jakarta, Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab memberikan arahan pada perangkat desa yang mengikuti Silatnas.

Bupati menyebut pemberangkatan ini dalam rangka untuk melakukan suatu ikhtiar perjuangan demi kesejahteraan dan kepentingan masyarakat.

"PPDI bersemangat dalam memberikan kontribusi bagi bangsa dan negara, serta menjadi jembatan komunikasi antara pemerintah dengan perangkat desa, dalam rangka mengurai permasalahan yang ada bersama-sama," ungkapnya, Rabu (25/1/2023).

Lebih lanjut Bupati Mundjidah mengatakan, sejalan dengan itu, perangkat desa memiliki peran yang sangat vital dan strategis dalam pembangunan desa, memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Baca juga:
Diterjang Angin, Pohon Setinggi 15 M di Jombang Ambruk, Listrik Padam

"Terima kasih kepada seluruh perangkat desa yang telah mengkondisikan desa menjadi aman, damai, makmur, mandiri dan sejahtera. Selamat jalan, selamat berjuang, semoga terus diberikan kesehatan, keselamatan, keberkahan serta keberhasilan. Mudah-mudahan ikhtiar ini mendapat kemudahan, kelancaran dan keberhasilan," terang Bupati.

Bupati juga mengatakan, semoga melalui Silatnas ini, para perangkat desa berhasil memperjuangkan kesejahteraannya, dan bisa terlaksana sesuai UU Desa No. 6 tahun 2014 pasal 53 yang dijelaskan bahwa masa jabatan perangkat desa sampai usia 60 tahun, tetap dipertahankan.

"Semoga perjuangannya dikabulkan oleh DPR-RI, sekaligus diperhatikan dan didengarkan oleh pemimpin-pemimpin pusat. Sehingga, bisa memutuskan bahwa masa bhakti perangkat desa tetap 60 tahun," paparnya.

Baca juga:
Undang Elemen Masyarakat, Ini Yang Disampaikan Bupati Jombang

Bupati berpesan agar seluruh rombongan yang berangkat mengikuti silatnas ini menjaga diri dengan baik dan tetap menjaga nama baik Jombang.

"Apapun hasilnya semoga tetap menjadi semangat bagi seluruh anggota PPDI untuk tetap melaksanakan tugas-tugas terutama dalam pelayanan kepada masyarakat," pungkasnya.