Pixel Code jatimnow.com

Curi Shampoo dan Lotion, Wanita Bermobil di Lamongan Nyaris Dihajar Warga

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Adyad Ammy Iffansah
Potongan video penjemputan pelaku pencurian di minimarket di Lamongan oleh polisi yang ditunggu massa warga. (Foto: Istimewa Instagram)
Potongan video penjemputan pelaku pencurian di minimarket di Lamongan oleh polisi yang ditunggu massa warga. (Foto: Istimewa Instagram)

jatimnow.com - Seorang wanita bermobil kepergok mencuri sejumlah barang di minimarket Desa Tugu, Kecamatan Mantup, Lamongan, Selasa (25/1/2023) petang. Terduga pelaku nyaris di massa warga.

Anehnya, barang yang dicuri oleh terduga pelaku Khoiriyah Wati (24) warga Desa Kaliwates, Kecamatan Kembangbahu, Lamongan ini adalah barang perlengkapan pribadi seperti shampoo dan lotion.

Kapolsek Mantup, AKP Kosim mengungkapkan aksi yang diperbuat terduga tidak pertama kali dilakukan. Beberapa hari sebelum tertangkap basah ia terekam CCTV di mini market kawasan Kalikapas, Lamongan Kota.

"3 hari yang lalu tepatnya pada Minggu (22/1/2023) pelaku beraksi di Kalikapas, pada Selasa (24/1/2023) barulah lagi di Mantup. Aksinya sama mencuri perlengkapan kebutuhan pribadi," ujar Kosim, Rabu (25/1/2023).

Dijelaskan Kosim, jika penangkapan terduga pelaku bermula dari kecurigaan pegawai mini market, Sigit Wijayanto yang mana sebelumnya telah mendapat info pencurian di mini market Kali Kapas.

Baca juga:
Perampok Minimarket di Madiun Ditangkap, Ini Tampangnya

Pelaku pencurian saat diamankan di Polsek setempat. (Foto: Polsek Mantup for jatimnow.com)Pelaku pencurian saat diamankan di Polsek setempat. (Foto: Polsek Mantup for jatimnow.com)

"Infonya beredar, ciri-cirinya wanita berperawakan sedikit berisi bermobil Avansa warna Silver Nopol L 1528 XI. Pegawai lantas menghubungi pimpinan dan segera melaporkan ke polisi setempat," paparnya.

Bahkan saat diinterogasi pegawai, terduga pelaku sempat mengelak dan tidak mengakui perbuatanya meski dalam tayangan CCTV yang bersangkutan mengambil sejumlah barang.

Baca juga:
Duh... Wanita Berkerudung Terekam CCTV Curi Motor Kurir di Sidoarjo

"Setelah tas bawaannya digeledah ternyata pelaku mencuri 3 barang yakni 1 Vaseline, 1 Shampoo Lifeboy dan 1 Pantene dalam kemasan botol," bebernya.

Dari video yang beredar peristiwa itu memicu kerumunan warga yang terlihat emosi dengan perbuatan terduga pelaku itu. Saat digiring oleh polisi warga terlihat menunggu dari luar pintu minimarket.