Pixel Code jatimnow.com

Hujan Es dan Puting Beliung Rusak Rumah Warga Tulungagung

Editor : Rochman Arief Reporter : Bramanta Pamungkas
Warga Desa Sukorejo, Kecamatan Karangrejo, Tulungagung melakukan perbaikan rumah dampak dari puting beliung dan hujan es, Rabu (25/1/2023). (foto: Widodo for jatimnow.com)
Warga Desa Sukorejo, Kecamatan Karangrejo, Tulungagung melakukan perbaikan rumah dampak dari puting beliung dan hujan es, Rabu (25/1/2023). (foto: Widodo for jatimnow.com)

jatimnow.com - Hujan es dan puting beliung terjadi di wilayah Kecamatan Karangrejo, Kabupaten Tulungagung. Fenomena hujan es terjadi di Desa Sukodono, sedangkan puting beliung di Desa Sukorejo, Rabu (25/1/2023).

Fenomena ini menyebabkan sejumlah atap rumah milik warga mengalami kerusakan. Meskipun begitu tingkat kerusakan tidak terlalu parah atau minor.

Kasi Trantib Kecamatan Karangrejo, Kandi Narwoko mengatakan pihaknya mendapatkan informasi terkait adanya hujan es di wilayah Desa Sukodono.

Berdasarkan informasi yang diterima, warga mendengar suara gemuruh di atas genting. Saat dilihat, ternyata butiran es sebesar ujung jari menimpa atap rumah mereka.

"Hujan deras disertai hujan es terjadi tadi siang, warga mendengar ada suara aneh di atas genting. Ketika dicek ternyata terjadi hujan es," katanya.

Baca juga:
Mulai Langka, Pemkab Tulungagung Minta Tambahan Alokasi Minyak Goreng

Selain itu, petugas juga mendapatkan laporan tentang adanya bencana puting beliung di Desa Sukodono. Petugas yang melakukan pengecekan mendapati sejumlah rumah mengalami kerusakan pada bagian atapnya.

Genting dan asbes di rumah tersebut hancur terkena puting beliung. Hingga saat ini petugas masih melakukan pendataan untuk memastikan jumlah rumah yang terdampak bencana ini.

"Jumlahnya tidak terlalu banyak, dan ini masih dilakukan pendataan," tuturnya.

Baca juga:
Menkes Perkirakan Pandemi Covid-19 Berubah jadi Endemi

Hujan es ini merupakan fenomena alam pertama terjadi di Tulungagung. Beberapa wilayah di Kecamatan Karangrejo dinyatakan masuk dalam kategori rawan bencana puting beliung. Petugas mengimbau warga agar selalu berhati-hati saat hujan deras disertai angin kencang terjadi.

"Untuk saat ini kerusakan yang ditimbulkan tidak terlalu parah," pungkasnya.

 
Pisau Dapur Hilang, Nyawa Istri Melayang
News

Pisau Dapur Hilang, Nyawa Istri Melayang

jatimnow.com - Seorang wanita bernama Parsi (52) ditemukan tewas bersimbah darah di kamar rumah kontrakannya Jalan Simo Gunung Barat Tol Gang 2A,