Mengintip Keakraban Pelatih Timnas Indonesia dan Malaysia U-16

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Arry Saputra

Pelatih Indonesia Fachry Husaini

jatimnow.com - Jelang pertandingan sepak bola bergengsi antara Timnas Indonesia melawan Timnas Malaysia pada ajang semi final piala AFF U-16 yang akan digelar besok, Kamis (9/8/2018), kedua pelatih dari Indonesia dan Malaysia mnunjukkan keakraban.

Pertandingan Indonesia vs Malaysia ini diprediksi bakal memiliki tensi yang tinggi mengingat rivalitas kedua negara yang cukup lama, ditambah dengan insiden pemasangan bendera Indonesia terbalik oleh salah satu pemain Malaysia beberapa waktu lalu.

Saat jumpa pers di Hotel Java Paragon, Surabaya, Rabu (8/8/2018) kedua pelatih terlihat akrab bahkan saling bercanda.

Pelatih Timnas Indonesia Fachry Husaini mengatakan, bahwa dirinya sudah bersahabat sejak lama dengan pelatih Timnas Malaysia, Raja Azlan Shah. Mereka adalah satu angkatan saat menjadi pemain bola di timnas masing-masing.

"Antar pemain sudah bersahabat satu sama lain. Saya dengan Raja sudah cukup kenal, ini silaturrahmi biasa," ungkapnya.

Meski kedua suporter sering berseteru dan saling hujat, namun tak nampak adanya perselisihan antara mereka berdua. Dengan nada bergurau, Fachry mengatakan bahwa ia akan mentraktir Raja makan soto daging.

"Saya mau ajak Raja makan soto daging supaya pulang ke Malaysia kolesterolnya bertambah," ujarnya sambil tertawa.

Fachry juga menambahkan bahwa pertandingan semifinal lawan Malaysia nanti memang pertandingan yang penting dalam gelaran Piala AFF U-16. Tapi ia berpesan agar tidak menjadikan pertandingan sebagai perusak silaturahmi.

"Ini memang selayaknya dilakukan. Jangan jadikan pertandingan penting sebagai perusak silaturahmi," tegasnya.

Reporter: Arry Saputra
Editor: Arif Ardianto

Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter