Terbakar Hebat, Bangunan Percetakan Luluh Lantak

Editor: Narendra Bakrie / Reporter:

Petugas pemadam kebakaran melakukan pembasahan pada bangunan yang terbakar.

jatimnow.com - Warga Kapas Madya, dini hari tadi dikejutkan dengan terbakarnya sebuah bangunan percetakan, tepatnya di Kapas Madya Barat Gg 1, No. 8, Surabaya. Kebakaran yang meluluhlantakkan isi bangunan itu terjadi sekitar pukul 01.57 WIB.

Perusahaan percetakan tersebut diketahui milik pengusaha bernama Indarto Salim. Kapolsek Tambaksari, Kompol Prayitno menyatakan, akibat kebakaran itu semua barang di dalam bangunan berukuran 50x20 meter tersebut, ludes.

"Didalam bangunan ada barang-barang seperti kertas, mobil L300, Forklift, dan Motor milik perusahaan. Didalam bangunan sendiri tidak ada sekat. Banyak kertas karton disana, sehingga harus dibolak-balik untuk pembasahan," ungkapnya, Sabtu (10/3/2018).

Ditanya terkait asal api, Kompol Prayitno masih belum bisa memastikannya. Sebab, pabrik yang sudah berdiri sejak 1997 itu, dalam keadaan kosong dan hanya lampu saja yang menyala.

"Untuk pastinya, kita juga masih menunggu hasilnya dari Labfor Polda Jatim. namun kerugian atas kebakaran ini ditaksir miliaran rupiah," ujarnya.

Dari pantauan jatimnow.com di TKP, dari dalam perusahaan ini, semua tumpukan kartas karton terlihat hangus. Di beberapa titik masih mengeluarkan asap. Puluhan petugas PMK terus melakukan pembasahan.

Bahkan, Jalan Raya Kedung Cowek dari Surabaya menuju Suramadu ditutup mulai Kapas Madya II. Kendaraan dialihkan ke jalur Jalan Kedung Cowek (arah Suramadu - Surabaya). Pengalihan arus itu dijaga ketat sejumlah polisi.

"Terpaksa arus kami alihkan. Sebab mobil PMK berada disana untuk memompa air dari sungai yang berada di tengah dua jalur Jalan Kedung Cowek itu," beber Prayitno.

Reporter: Narendra Bakrie

Editor: Erwin Y



jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter