Pixel Code jatimnow.com

Ini Sosok yang Memotivasi Tukang Becak Tambal Jalan Berlubang Sendirian

Editor : Zaki Zubaidi   Reporter : Adyad Ammy Iffansah
Ista'anul Jannati, putri ke-3 dari Gufron tukang becak viral tambal jalan berlubang di Lamongan. (Foto: Adyad Ammy Iffansah/jatimnow.com)
Ista'anul Jannati, putri ke-3 dari Gufron tukang becak viral tambal jalan berlubang di Lamongan. (Foto: Adyad Ammy Iffansah/jatimnow.com)

jatimnow.com - Kisah Gufron (62) tukang becak di Lamongan yang rela menambal jalan berlubang demi keselamatan anaknya berhasil menyita perhatian publik. Penasaran bagaimana sosok putrinya ?

Jatimnow.com berhasil menjumpai sosok putri dari Pak Gufron, dialah Ista'anul Jannati. Benar yang dikatakan Gufron sebelumnya, bahwa putrinya bekerja di Kota Lamongan.

Gadis berusia 19 tahun itu terpaksa ikut banting tulang dan membantu sang ayah untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Selepas SMA, ia memutuskan bekerja karena tak mampu melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi.

Iis begitu ia disapa, bekerja di salah satu pusat perbelanjaan di Kota Lamongan atau yang dikenal dengan Lamongan Plaza, tepatnya sebagai penjaga loket game zone.

"Lulus SMA tahun lalu, langsung kerja kasian bapak banting tulang sendirian. Nggak mikir kuliah karena tahu pasti menambah beban bapak," ungkap Ista'anul Jannati, Jumat (3/1/2023).

Anak bungsu dari tiga bersaudara itu mengaku terharu saat mengetahui bapaknya viral dan berhasil menyentuh hati banyak orang.

"Saya waktu itu juga pas kerja, tahu-tahu di berita dan medsos ada bapak lagi nambal jalan dan itu untuk keselamatan saya, nangis aku," jelasnya.

Baca juga:
Tukang Becak Naik Haji, 30 Tahun Menanti Bersama Istri namun Terpaksa Berangkat Sendiri

Sejak saat itu, Iis mengerti kalau ia sebenarnya sangat di perhatikan dan di jaga oleh sang ayah. Pasalnya, terang Iis, ayahnya adalah sosok pendiam dan cuek apalagi sejak sepeninggal ibunya bulan Agustus 2022 lalu.

"Terharu, soalnya bapak itu selama ini orangnya cuek," tambahnya.

Saat mengerti betapa besarnya kasih sayang dan perhatian sang ayah kepadanya, Iis yang saat itu pulang kerja langsung bertemu dan memeluk sambil mengutarakan perasaannya.

Baca juga:
450 Paket Sembako dari AHY untuk Tukang Becak di Bangkalan

"Kecil sampai sekarang baru tahu sebesar itu pengorbanan dan kasih sayang bapak," pungkasnya.

Sementara itu, dua anak Gufron telah berumah tangga. Ia dikaruniai 2 cucu masing-masing dari anak pertama dan keduanya. Dari anak keduanya ia juga bakal memiliki cucu ke-3 yang akan dilakukan persalinan pada bulan depan.

 

Mas Dhito Berangkatkan Kediri Dholo KOM 2024 dari SLG
Olah Raga

Mas Dhito Berangkatkan Kediri Dholo KOM 2024 dari SLG

Kediri Dholo KOM 2024 diikuti 520 cyclist dari Indonesia dan mancanegara. Mereka melintasi berbagai pemandangan indah dan menantang di wilayah Kediri, termasuk tanjakan ikonik kelok 9 dan gigi 1.