Pixel Codejatimnow.com

Info Tretan! 66 Desa di Bangkalan Terdampak Pemadaman Listrik hingga Dini Hari

Editor : Narendra Bakrie  Reporter : Fathor Rahman
Perbaikan gangguan jaringan listrik di Bangkalan (Foto: PLN)
Perbaikan gangguan jaringan listrik di Bangkalan (Foto: PLN)

jatimnow.com - Pemadaman listrik secara bergantian dilakukan PLN di area Bangkalan, Madura, Jumat (3/2/2023). Pemadaman dilakukan karena pasokan listrik mengalami gangguan.

Manajer PLN UP3 Pamekasan, Feri Asmoro mengatakan, saat ini sedang menelusuri penyebab gangguan pada transmisi Madura Bangkalan Ujung. Diperkirakan, pemadaman akan dilakukan mulai pukul 18.00 hingga 03.00 WIB, secara bergantian.

"PLN gerak cepat menelusuri penyebab gangguan yang menyebabkan PMT Bay Bangkalan trip pada pukul 15.13 WIB serta mengakibatkan pasokan listrik untuk Madura berkurang," tutur Feri.

Dia mengatakan, untuk melakukan investigas pihaknya memerlukan waktu hingga 4 jam. Adanya gangguan tersebut juga menyebabkan terjadi pengurangan beban sebanyak 100 hingga 130 mega watt di Madura.

Baca juga:
Heboh Video Pendukung Bacakades Bawa Sajam Nyaris Bentrok di Bangkalan

"Jadi akan dilakukan manajemen, beban bergantian per tiga jam," tambahnya.

Feri menyebut bahwa PLN tengah melakukan pengecekan pada tiga sisi, yaitu di Surabaya, Suramadu dan Bangkalan. Ia juga meminta maaf pada pelanggan karena terdampak pemadaman secara bergantian.

Baca juga:
Bangkalan Mulai Antisipasi Demam Berdarah, Ini Langkah Terkini

"Kami terus berusaha agar listrik segera normal kembali," jelasnya.

Terdapat tiga titik penyulang di Bangkalan yang mengalami gangguan, yaitu penyulang Arosbaya dengan 19 desa terdampak, penyulang Alas Kembang dengan 26 desa terdampak dan penyulang Tanjung Bumi dengan 21 desa terdampak.