jatimnow.com

SMA Dikelola Pemda, Mendikbud: Kalau itu Pilihan Terbaik Saya Dukung

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy 🔍
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy

jatimnow.com - Sebagai salah satu Wali Kota yang menginginkan pendidikan jenjang SMA kembali kepengurusannya ke pemerintah daerah, Tri Rismaharini, menyatakan kesiapannya untuk pengelolaannya.

Ia bahkan sudah melakukan berbagai upaya, bahkan maju hingga ke tingkat MK untuk memperjuangkan kembalinya kepengurusan tersebut.

"Undang-undangnya itu kan di Provinsi. Jadi nanti kalau mau dikembalikan, pertama pakai perpu atau ubah undang-undang. Gak bisa semudah itu," ujarnya.

Wali Kota Risma menambahkan, apabila nantinya wacana ini menjadi kenyataan, ia mengaku bahwa pihaknya siap untuk kembali mengelola SMA. "Oh siap kita ada kok anggarannya. Kita siap aja, dari dulu kan saya berjuang sekitar 3 tahun," terangnya.

Loading...

Terkait wacana tersebut, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Republik Indonesia, Muhadjir Effendy mengaku tak bisa memberikan kepastian terhadap permohonan Pemda dari berbagai daerah tersebut.

Hal ini disampaikan Muhadjir usai menghadiri penutupan Rakernas Pimpinan Pusat Muhammadiyah di rumah dinas Wali Kota Surabaya pada Rabu (8/8/2018) malam.

Muhadjir mengaku bahwa dirinya tidak bisa memberikan pertimbangan apapun karena bukan wewenangnya. Namun ia mengingatkan bahwa setiap pilihan pasti ada nilai plus dan minus nya.

"Kalau saya ngikuti saja. Kalau itu jadi pilihan yang terbaik silahkan saja saya pasti mendukung," ujarnya singkat

Reporter: Arry Saputra
Editor: Erwin Yohanes

Loading...