Pixel Codejatimnow.com

Deretan Film Romantis yang Cocok Ditonton Bareng Pasangan saat Valentine

Editor : Narendra Bakrie  Reporter : Zain Ahmad
Film Kapan Kawin? (Foto: Tangkapan layar video)
Film Kapan Kawin? (Foto: Tangkapan layar video)

jatimnow.com - Nonton film romantis bisa menjadi salah satu alternatif merayakan valentine atau hari kasih sayang bareng pasangan.

Sederet film romantis ini bisa menjadi referensi bagi kalian yang ingin merayakan valentine, yang jatuh setiap tanggal 14 Februari itu, dengan nonton bareng orang terkasih di rumah.

Film mancanegara:

1. 50 First Dates (2004)

50 First Dates bukan film pertama di mana Adam Sandler dan Drew Barrymore dipasangkan sebagai pemeran utama. Keduanya pernah melakukan hal serupa dalam film The Wedding Singer.

Dalam film ini, Drew Barrymore berperan sebagai Lucy Whitmore, seorang perempuan yang mengalami kehilangan ingatan jangka pendek atau short-term memory loss.

Hal itu menyebabkan Lucy selalu melupakan kejadian-kejadian penting di hidupnya, termasuk saat bertemu dengan Henry.

Sementara itu Henry tak pernah putus asa untuk selalu berusaha mendapatkan hati Lucy kembali dengan seribu caranya.

2. The Fault in Our Stars (2014)

Kisah cinta menyedihkan yang harus dijalani sepasang remaja penderita kanker, Hazel dan Augustus.

Keduanya lalu jatuh hati dan melewati perjuangan sangat berat untuk mempertahankan cinta di tengah ancaman kematian dari penyakitnya.

Duet Shailene Woodley dan Ansel Elgort di film ini terbilang sangat apik karena mampu mengaduk emosi penontonnya.

3. The Big Sick (2017)

The Big Sick pada dasarnya adalah otobiografi dari kehidupan percintaan Kumail Nanjiani dan istrinya, Emily V. Gordon.

Kisah cintanya yang terhalang budaya Timur dan agama menjadi salah satu sorotan utama dari The Big Sick.

Baca juga:
The Architecture of Love, Putri Marino jadi Kekasih Nicholas Saputra

Kumail sudah dijodohkan keluarganya dengan seorang gadis Muslim. Namun di sisi lain, Kumail juga menemukan kenyamanan ketika menjalin asmara dengan Emily yang latar belakang keluarganya sangat berbeda.

Film dalam negeri:

1. Cinta Pertama, Kedua & Ketiga (2022)

Mengisahkan Raja (Angga Yunanda) dan Asia (Putri Marino) yang sama-sama mempunyai orangtua tunggal. Sebagai anak bungsu yang belum berumah tangga, Raja harus mengurus ayahnya yang sudah tua, Dewa (Slamet Rahardjo).

Sementara itu, Asia juga memilih untuk merawat dan membahagiakan ibunya, Linda (Ira Wibowo). Hingga semesta pun mempertemukan orang tua Raja dan Asia yang ingin menyatukan hubungan mereka di masa tua dalam ikatan pernikahan.

Di satu sisi Raja senang karena ayahnya kini akan ada yang merawat dan menemani. Tapi, di sisi lain, Asia justru malah ragu dengan pernikahan orangtuanya tersebut.

Raja pun berusaha meyakinkan Asia akan keputusan orangtua mereka. Namun, hal itu juga turut mendekatkan keduanya yang memunculkan benih-benih asmara.

Mereka harus meredam perasaan masing-masing mengingat status mereka kini sebagai saudara tiri.

Baca juga:
Ketan Valentine, Nuansa Cinta di Hari Kasih Sayang

2. Kapan Kawin? (2015)

Bercerita tentang Dinda (Adinia Wirasti) yang secara terpaksa harus menyewa Satrio (Reza Rahardian) untuk berpura-pura menjadi kekasihnya agar bisa dikenalkan pada kedua orangtuanya.

Di usianya yang sudah mencapai kepala tiga, Dinda memang masih melajang dan fokus terhadap kariernya sebagai general manager hotel bintang lima.

Namun, bagi orangtuanya, Dinda belum menjadi wanita yang sukses jika masih melajang di usia kepala tiganya. Tidak tahan dengan pertanyaan 'kapan kawin?' dari orangtuanya.

Dinda pun akhirnya nekat menyusun rencana dengan melibatkan Satrio yang berprofesi sebagai aktor untuk berpura-pura menjadi kekasihnya.

Namun, Dinda menyimpan keraguan dengan akting Satrio yang ia anggap kurang meyakinkan untuk diajak ke Yogyakarta menemui kedua orangtuanya.

Pada akhirnya, ternyata, Satrio menyimpan perasaan lebih pada Dinda meskipun statusnya sebagai kekasih hanyalah fiktif belaka. Satrio menginginkan Dinda, namun ditolak. Kasihan!