Terlalu, Sepeda Motor Teman Dekat Juga Diembat

Editor: Arif Ardianto / Reporter:

Sepeda motor yang dicuri oleh tersangka dan sekarang disita oleh petugas/Foto: Irul Hamdani

jatimnow.com - Teman "makan" teman. Itulah yang dilakoni Niky Hidayat (22), pemuda asal Dusun Kemiri, Desa Kaliploso, Kecamatan Cluring, Banyuwangi. Pasalnya, dia tega mencuri sepeda motor teman dekatnya sendiri, Kamis (9/8/2018).

Polisi pun tak menemui kesulitan untuk meringkus Niky. Polisi juga berhasil mengamankan sepeda motor Honda CBR 150 yang dicuri pelaku.

Sepeda motor bernomor polisi P 2004 YV itu ditemukan di kawasan Desa Padang, Kecamatan Singojuruh.

"Sepeda motor curian dititipkan pelaku di rumah Jefri (25), teman pelaku lainnya," jelas Kapolsek Cluring, Iptu Bedjo Madrias.

Kejadian itu berawal saat sepeda motor milik Baitur Rohman (20), warga Dusun Cempokosari, Desa Sarimulyo, Kecamatan Cluring, itu sudah tidak ada ditempatnya pukul 07.00 WIB. Beruntung, ada yang melihat saat pelaku mengambilnya.

"Jadi, tetangga korban atas nama Furqon, melihat saat pelaku mengambil sepeda motor korban," ungkapnya.

Dari pengakuan tersangka, dia mencuri sepeda motor tersebut menggunakan kunci kontak asli. Kunci kontak itu dia ambil secara diam-diam sewaktu meminjam sepeda motor korban beberapa hari sebelumnya.

"Niatnya sepeda motor curian itu akan digadaikan, tapi dititipkan ke temannya bernama Jefri," pungkasnya.

Reporter: Irul Hamdani
Editor: Arif Ardianto

Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter