Pixel Codejatimnow.com

Pria Diduga Pencuri Motor Pedagang di Taman Lansia Pasuruan Dihajar Massa

Editor : Narendra Bakrie  Reporter : Moch Rois
Lokasi pencurian motor (Foto: Polsek Purworejo)
Lokasi pencurian motor (Foto: Polsek Purworejo)

jatimnow.com - Pria yang diduga mencuri motor milik pedagang manisan buah di Taman Lansia, Kelurahan Purutrejo, Kecamatan Purworejo, Kabupaten Pasuruan babak belur dihajar warga.

Pria itu dihajar setelah aksinya tepergok warga sekitar pukul 11.00 WIB, Rabu (8/2/2023). Dia diketahui membawa kabur motor Honda Beat bernopol N 2749 VAA milik korban.

Data yang diperoleh jatimnow.com, terduga pencuri itu bernama Andi Iswanto (40), warga Desa Sapulante, Kecamatan Pasrepan, Kabupaten Pasuruan.

"Motornya suami saya diparkir di sini, kontaknya masih nyantol. Saya sibuk jualan, banyak pelanggan. Sedangkan suami saya duduk-duduk sama tukang parkir. Taunya itu dicuri karena ada yang teriak maling-maling," terang Maya, pedagang manisan.

Melihat motornya dibawa kabur, suami Maya dibantu temannya langsung melakukan pengejaran, sambil berteriak maling.

Baca juga:
Curi Motor, Pria di Bangkalan Diikat di Pohon dan Dihajar Massa

Saat aksi kejar-kejaran sampai di kawasan perumahan di sekitar Kelurahan Wirogunan. Masyarakat yang mendengar teriakan korban langsung melakukan pengepungan dan berhasil menangkap terduga pencuri motor.

Warga yang geram langsung menghajar terduga pencuri itu hingga babak belur setelah.

"Sampai perumahan di Wirogunan ketangkep masa," terang Maya.

Baca juga:
Kalah Duel Lawan Korban, Pencuri Motor di Bangkalan Dihajar Warga

Polisi yang mendapat laporan langsung ke TKP untuk menenangkan amarah warga. Setelah emosi warga mereda, polisi membawa terduga ke Mapolsek Purworejo untuk diperiksa.

"Ngakunya dia sendirian mencurinya. Tapi kami masih melakukan pengembangan," tegas Kapolsek Purworejo, AKP Endy Purwanto.