Warga Magetan Geger, Pengemis 'Jutawan' Viral di Sosmed

Editor: Erwin Yohanes / Reporter: Mita Kusuma

Uang yang ditemukan dalam tas pengemis jutawan yang viral

jatimnow.com - Dunia maya kembali geger dengan adanya postingan pengemis namun juga seperti orang gila (Orgil) jutawan. Kali ini, yang memposting adalah akun Maz Jarwo

Dalam postingannya mengatakan "Kamis 9/8/2018 pengemis jutawan Terjaring di Maospati pengemis mirip orang gila ngaku nya orang Purwodadi Semarang.

Orang ini pekerjaannya minta-minta setengah memaksa, namun setelah digledah ranselnya ternyata isi nya ada uang sebesar Rp 25 juta dan rokok beberapa bungkus. 
Dia mengaku jika penghasilannya selama lima bulan bisa mencapai Rp 20 juta.

Menurut warga sekitar orang ini sangat meresah kan sering minta-minta sambil memaksa.

Dalam postingannya tersebut, terlihat KTP atas nama Kasnadi, warga Kecamatan/Kabupaten Grobogan, Provinsi Jawa Tengah. Dalam KTP nya berstatus duda cerai dan berumur 51 tahun.

Postingan tersebut diupload oleh akun Maz Jarwo, Kamis (9/8/2018) sekitar pukul 15.26 WIB. Postingan tersebut disukai 1.460 netizen, dikomentari 486 netizen dan dibagikan 2.933 kali, sampai Jumat (10/8/2018).

Salah satu netizen dengan akun Anton Sirinadao yang berkomentar.

Purak2 edan ben disak,akeni (pura-pura gila biar dikasihani).

Netizen lain, Nur Setianingsih berkomentar.

Ya biar gusti allah yang bales Perbuatan nya ,mungkin jalan hidup nya pngen nya gitu ,kita sebagai sesama manusia kalau bisa sling meluruskan kalau bisa nyri ke pkerjaan .

Ada pula yang berkomentar Clara Agata.

Ini bukannya yang tadi siang ditangkap POM di komplek ku (komplek Lanud Iswahjudi).

Sementara, Kepala Penerangan (Kapen) Lanud Iswahjudi Mayor Sus Hamdi Londong Allo, membenarkan penangkapan pria bernama Kasnadi, berkartu penduduk (KTP) Dusun Gareh, RT003/RW005, Desa Ngabenrejo, Kecamatan/Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah.

Ia ketika itu berpakaian layaknya orang gila (Orgil) dan masuk ke komplek perumahan perwira di Lanud Iswahjudi.

"Sesuai keterangan piket Pos Timur POMAU, penangkapan orgil ini karena adanya informasi dari warga di Komplek Perumahan Perwira. Setelah dicari dan ditemukan, Orgil itu dibawa ke Pos Timur POMAU," kata Mayor Londong.

Reporter: Mita Kusuma
Editor: Erwin Yohanes

Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter