Pixel Codejatimnow.com

Tak Wajar! Laga Persik Vs Bali United di Stadion Brawijaya Kediri Sepi Penonton

Editor : Narendra Bakrie  Reporter : Yanuar Dedy
Laga Persik Vs Bali United di Stadion Brawijaya Kediri sepi penonton (Foto: Yanuar Dedy/jatimnow.com)
Laga Persik Vs Bali United di Stadion Brawijaya Kediri sepi penonton (Foto: Yanuar Dedy/jatimnow.com)

jatimnow.com - Laga Persik Kediri melawan Bali United di Stadion Brawijaya, dalam lanjutan Liga 1 2022/2023, Selasa (14/2/2023) sore sepi penonton. Pemandangan itu menjadi hal yang tidak biasa.

Tribun belakang gawang sisi utara yang biasanya dipenuhi komunitas suporter dari Cyber Xtrem terlihat lengang. Begitu pula sisi utara papan skor yang biasanya ramai, di laga ini sepi. Termasuk tribun sisi selatan, baik ekonomi maupun utama.

Ketua LOC Persik, Randy Nindito mengatakan, di laga ini tiket hanya terjual 1.110 lembar. Jumlah ini jauh dari tiket yang disediakan panpel, yaitu 6.000 lembar atau 50 persen dari kapasitas Stadion Brawijaya.

Menurut Randy, kondisi itu bisa jadi karena prestasi tim yang menurun. Di mana Persik belum menang di beberapa pertandingan terakhir. Sehingga mengurangi antusiasi penonton.

"Pertama mungkin karena prestasi tim juga. Kedua mungkin karena ini lagi weekdays ya," ujar Randy usai laga.

Di luar itu, sistem penjualan tiket yang terbatas di komunitas suporter, juga diduga menjadi penyebab sepinya penonton. Karena penonton umum sulit mendapatkan tiket.

Baca juga:
Persik Kediri Buka Suara soal Sanksi FIFA Buntut Masalah dengan Javier Roca

Namun demikian, Randy menilai ini sudah sesuai rekomendasi kepolisian. Pihaknya tak ingin ada kebocoran tiket seperti laga melawan PSIS Semarang kemarin, di mana ada hampir 100 tiket terjual untuk suporter lawan.

"Memang mungkin rekan-rekan dari komunitas suporter lebih memprioritaskan dulu untuk komunitasnya sendiri," terangnya.

"Tapi kita juga berpatokan pada rekomendasi kepolisian, tanpa tim tamu. Kalau kita buka untuk umum nanti takutnya kejadian lagi seperti lawan Semarang. Kemarin kita buka untuk umum di Utama A dan B ternyata ada yang beli sekitar 50 tidak sampai 100 itu suporter Semarang," tambah Randy.

Baca juga:
FIFA Jatuhkan Sanksi untuk Persik Kediri Buntut Permasalahan dengan Javier Roca

Untuk itu, Randy belum bisa beralih ke sistem awal, di mana ada online umum dan offline di loket-loket stadion yang memamg memudahkan Persik Mania atau penonton untuk datang.

Untuk diketahui, di laga ini, Persik gagal meraih kemenangan atas tamunya Bali United. Sempat unggul lewat gol Bayu Otto, Macan Putih kecolongan di menit 90+3 lewat gol Spasojevic. Skor akhir 1-1.