Pixel Codejatimnow.com

Listrik di Madura Kembali Padam Setelah Sempat Dinyatakan Pulih 100 Persen

Editor : Narendra Bakrie  Reporter : Fathor Rahman
Ilustrasi listrik padam (Foto: Fathor Rahman/jatimnow.com)
Ilustrasi listrik padam (Foto: Fathor Rahman/jatimnow.com)

jatimnow.com - Pemadaman secara bergantian kembali terjadi di Pulau Madura. Padahal sebelumnya PLN sudah menyatakan perbaikan gangguan listrik yang terjadi telah pulih 100 persen.

Manajer UP3 Pamekasan, Feri Asmoro mengatakan, berdasarkan hasil observasi tim di lapangan, terdapat indikasi yang berpotensi terjadi gangguan pada jalur sirkit 2. Indikasi itu terdapat dari arah Surabaya ke Bangkalan.

"Iya, untuk indikasi yang berpotensi gangguan pada jalur dua itu dari arah Kenjeran ke Bangkalan," tutur Feri, Selasa (14/2/2023).

PLN kini melakukan upaya pendeteksian dengan pengukuran untuk menentukan titik indikasi tersebut. Nantinya, setelah menemukan titik indikasi gangguan, PLN akan melakukan upaya perbaikan.

Baca juga:
PLN Nusantara Power Produksi 525,62 GWh Energi Hijau Sepanjang 2023

"Petugas terus bersiaga untuk terus melakukan upaya pendeteksian titik indikasi yang berpotensi terjadi gangguan," tambahnya.

Feri menegaskan, upaya tersebut perlu dilakukan sebagai upaya mitigasi risiko agar gangguan tidak terulang.

Baca juga:
Aliran PDAM Mengecil, Pajak Sidoarjo Lampau Target, 48 Tahun Gelap Gulita

Sebelumnya, gangguan pasokan listrik di Madura terjadi sejak tanggal 3 Februari. Petugas di lapangan melakukan pendeteksian dan ditemukan gangguan pada joinpit sisi Bangkalan dan Surabaya, tapi telah rampung diperbaiki.