Pixel Codejatimnow.com

Proliga 2023, Surabaya BIN Samator Tentukan Nasib di Seri 3 Yogyakarta

Editor : Narendra Bakrie  Reporter : Sahlul Fahmi
Tim Surabaya BIN Samator (Foto: Sahlul Fahmi/jatimnow.com)
Tim Surabaya BIN Samator (Foto: Sahlul Fahmi/jatimnow.com)

jatimnow.com - Wakil Jatim di Proliga 2023 tim voli putra Surabaya BIN Samator akan menentukan nasibnya lolos ke final four PLN Mobile Proliga 2023.

Karena itu, dalam pertandingan di seri 3 putaran kedua di Yogyakarta yang digelar 16-19 Februari 2023, BIN Samator harus bisa memenangkan setiap pertandingan yang dijalani.

Di hari pertama, Kamis (16/2/2023), BIN Samator harus bertemu dengan tuan rumah Jakarta Bhayangkara Presisi. Kemudian di hari ketiga, Sabtu (18/2/2023), I Putu Randu dkk harus menghadapi Jakarta Pertamina Pertamax.

Dua kemenangan wajib diraih BIN Samator jika mereka menginginkan lolos ke babak final four. Bila tidak bisa meraih dua kemenangan tersebut, maka kans BIN Samator bisa saja direbut Jakarta BNI 46 yang dalam seri Yogyakarta ini akan menghadapi Lavani Allo Bank dan Jakarta Pertamina Pertamax.

Baca juga:
Terpilih Ketua Percasi Jatim, Fauzi Proyeksikan Jaring Atlet Baru hingga Transparansi Anggaran

Pada kategori putra, tiga tim sudah mendapat tiket babak final four, yaitu Jakarta Bhayangkara Presisi, Jakarta LavAni Allo Bank, dan Jakarta STIN BIN. Dan satu tiket lagi akan diperebutkan oleh BIN Samator dan Jakarta BNI 46.

"Tentu kami akan bermain all out dalam dua pertandingan yang tersisa. Kemenangan menjadi wajib untuk mengamankan tiket ke final four," terang Putu Randu, Rabu (15/2/2023).

Baca juga:
Pemprov Jatim Gerojok Bonus Atlet Peraih Medali Emas Sea Games Kamboja

Sementara wakil Jatim di kategori putri, Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia tetap tampil all out meski sudah memastikan diri lolos ke babak final. Medi Yoku dkk bertekad bakal memberi perlawanan sengit saat bertemu Jakarta Elektik PLN dan Jakarta Popsivo Polwan.

"Kami akan berusaha mengeluarkan kemampuan terbaik kami dalam dua pertandingan di Yogyakarta," ucap Medi Yoku.