Pixel Codejatimnow.com

Kehadiran PISS Diharapkan jadi Lahan Perputaran Ekonomi Warga Surabaya

Editor : Zaki Zubaidi  Reporter : Ni'am Kurniawan
Alfian Limardi saat meninjau pedagang PISS. (Foto: PSI for jatimnow.com)
Alfian Limardi saat meninjau pedagang PISS. (Foto: PSI for jatimnow.com)

jatimnow.com - Belum lama ini, Pasar Induk Surabaya Sidotopo (PISS) diresmikan oleh Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi. Kehadiran PISS disambut hangat oleh Pemkot Surabaya, dan memberikan pesan agar pasar ini menjadi strong partner pemerintah menekan laju inflasi.

Di sisi DPRD, anggota Komisi B Alfian Limardi juga menginginkan agar PISS juga turut serta membantu perputaran ekonomi warga secara lokal. Dimulai dari menerima hasil tangkap ikan nelayan hingga memfasilitasi produk-produk UMKM lokal.

"Saya berharap hasil tangkapan nelayan dan produk olahan perikanan yang berasal dari nelayan Surabaya pun memperoleh kesempatan untuk memasarkan hasilnya," ujar Alfian, Selasa (21/2/2023).

Baca juga:
PD Pasar Surya Janji Tertibkan Kesemrawutan Keputran Surabaya

Politisi PSI Surabaya itu juga memberikan saran agar PISS berkolaborasi dengan PD Pasar Surya, BUMD milik Pemkot Surabaya untuk memberi kecukupan dan menjaga lonjakan harga bahan pokok menjelang hari-hari besar.

Dari usulan itu, sebagai politisi, pihaknya akan menjanjikan pertemuan keduanya bisa terlaksana. Ia juga menekankan jika kolaborasi itu harus menguntungkan kedua belah pihak, salah satu contohnya adalah mengenalkan kepada publik tentang hadirnya PISS di Surabaya.

Baca juga:
Video: Pedagang Bongkar Rahasia Cabai di PISS Segar Tahan Lama

"Saya harap sinergi pasar induk dengan PD Pasar Surya segera terlaksana sebelum memasuki bulan puasa. Mengingat, memasuki hari besar keagamaan permintaan pangan meningkat," jelas dia.