Indonesia Juara Piala AFF U-16 Setelah Melalui Drama Adu Pinalti

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Arry Saputra

Suasana nobar final Piala AFF U-16/Foto: Arry Saputra

jatimnow.com - Timnas U-16 Indonesia berhasil menjuarai turnamen Piala AFF U-16 di Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu (11/8/2018). Tim asuhan Fakhri Husaini itu mengalahkan Thailand melalui drama adu penalti yang berakhir 4-3, sebelumnya kedua tim bermain imbang 1-1 dalam 2 x 40 menit.

Pada saat adu pinalti kali ini, kiper Timnas Indonesia Ernando Ari Sutaryadi berhasil menjadi pahlawan penyelamat. Pasalnya, dia berhasil menepis dua tendangan pemain dari Thailand.

Sebelumnya dalam waktu normal, Indonesia unggul terlebih dahulu oleh gol yang dicetak Muhammad Faja lr Fathurahman pada menit ke 32.

Mendapat umpan dark Andre Oktaviaslnsyah di tengah lapangan, Fajar yang belum lama masuk sebagai pemain pengganti hanya melakukan satu sentuhan dengan sisi kaki kanannya dan mampu mencetak gol.

Kemudian pada menit ke 72 Thailand membalas lewat Apidet Janngam. Ia berada dalam posisi bebas saat mendapat umpan silang dan mampu memanfaatkan tembakan terarah pertama timnya dan menjadi gol untuk menyamai skor 1-1.

Skor 1-1 bertahan hingga akhir babak kedua. Adu penalti kemudian dilakukan, yang dimenangi Indonesia.

Gelar juara kali ini menjadi gelar pertama bagi Indonesia di ajang Piala AFF U-16. Sebelumnya torehan terbaik Timnas U-16 adalah menjadi runner-up pada 2013.

 

Reporter: Arry Saputra

Editor: Arif Ardianto


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter