Pixel Codejatimnow.com

Babak Final Four Proliga 2023 Mulai Terapkan Video Challenge

Editor : Zaki Zubaidi  Reporter : Sahlul Fahmi
Manajer tim voli yang lolos babak final four Proliga. (Foto: Sahlul Fahmi/jatimnow.com)
Manajer tim voli yang lolos babak final four Proliga. (Foto: Sahlul Fahmi/jatimnow.com)

jatimnow.com - Babak final four Proliga 2023 yang dimulai di Gresik bakal menerapkan video challenge. Menurut direktur Proliga, Hanny S. Surkatty fungsi video challenge akan meminimalisir kemungkinan adanya perbedaan pendapat dan keputusan yg dinilai kurang tepat.

Penggunaan video challange ini akan dioperasionalkan dalam setiap pertandingan. Ini merupakan hal baru dalam sebuah kompetisi cabang olahraga di Indonesia.

"Adanya video challenge ini membuat Proliga semakin baik dan berkualitas," ujar Hanny, Kamis (23/2/2023).

Di babak final four seri Gresik yang digelar di GOR Tri Dharma dimulai hari ini hingga Minggu (26/2) diikuti 4 tim putri dan 4 tim putra.

Adapun 4 tim putri yang lolos final four adalah Jakarta Pertamina Fastron, Bandung Bank bjb Tandamata, Jakarta BIN, Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia.

Baca juga:
Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia jadi Tuan Rumah Pekan 4 PLN Mobile Proliga 2024

Sedangkan 4 tim putra adalah Jakarta LavAni Allo Bank, Jakarta STIN BIN, Jakarta Bhayangkara Presisi, dan Surabaya BIN Samator.

Final four akan berlangsung tiga seri dalam dua putaran. Selain seri pertama di Gresik, seri kedua akan berlangsung di Semarang, 2-5 Maret 2023. Kemudian seri ketiga di Solo, 9-12 Maret 2023.

Baca juga:
Surabaya jadi Tuan Rumah Piala AFF U-19 dan Proliga 2024

"Grand final bakal digelar di Yogyakarta, 18 dan 19 Maret 2023," jelasnya.

Seluruh laga di babak final four ini akan disiarkan secara langsung pada aplikasi Vidio.com dan Moji untuk memudahkan penggemar olahraga Voli di Indonesia menyaksikan pertandingan PLN Mobile Proliga 2023.